Bupati Halsel Jadi Korban Pemerasan Jaksa Gadungan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bupati Halsel Jadi Korban Pemerasan Jaksa Gadungan

BERITA MALUKU. Penyidik Dirreskrimum Polda Maluku Utara, menilai Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Muhammad Kasuba menjadi korban kasus dugaan tindak pidana pemalsuan identitas staf ahli Kejagung alias jaksa gadungan dengan tersangka Adjie Darmana.

"Bupati Muhammad sebagai korban pembelian tiket Ternate-Jakarta oleh oknum jaksa gadungan," kata Dirreskrimum Polda Maluku Utara, Kombes Pol, Dian Hariyanto, di Ternate, Senin (11/1/2016).

Dia mengatakan, indikasi pemerasan akan diungkap setelah saksi-saksi diperiksa, termasuk tersangka karena saat ini masih fokus untuk pemalsuan identitas.

"Nanti kita lihat soal pemerasan, tapi yang jelas di situ pemalsuan identitas sebagai Staf Ahli Jaksa Agung itu," ujarnya.

Dia mengatakan, tahapan perampungan berkas kasus ini diusahakan dalam waktu dekat, selanjutnya penyerahan tahap satu ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kajati Maluku UItara untuk diteliti.

"Kita mnegusahakan perampungan berkas paling terlambat pekan depan, tetapi yang jelas, saksi itu tidak bisa berbohong," tandas Dian.

Sebelumnya, penyidik Polda Maluku Utara telah memeriksa Bupati Halsel, Muhammad Kasuba sebagai saksi dalam kasus dugaan penipuan dan pemalsuan identitas staf Ahli Kejagung dengan tersangka Adjie Darmana.

Bupati Muhammad Kasuba ketika dikonifirmasi membenarkan kalau dirinya telah diperiksa Kasubdit Ditreskrimum Polda Maluku Utara, Kompol Tony Kasmiri beserta dua stafnya berlangsung di kediamannya di kelurahan BTN, kota Ternate.

Dia mengatakan, dimintai keterangan terkait kasus dugaan penipuan dan pemalsuan identitas oleh Adjie Darmana yang mengaku sebagai staf ahli Kejagung RI.

Menurutnya, dirinya dimintai keterangan sebab sempat bertemu dengan tersangka bersama tiga rekan lain dikediamannya dengan menyodorkan kasus Halsel Ekspres belum tuntas di Kejagung.
Malut 6539014078796612008

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang