TPA Putuskan Hamin Bin Taher Sebagai Sekda Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

TPA Putuskan Hamin Bin Taher Sebagai Sekda Maluku

BERITA MALUKU. Tim penilaian akhir (TPA) memutuskan Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku Hamin Bin Thaher menjadi Sekretaris Daerah Maluku melalui rapat yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (4/12).

"Sepertinya iya. Resmi keputusan TPA demikian, hanya saja saya belum mendapat salinannya," kata Gubernur Maluku Said Assagaff saat dikonfirmasi dari Ambon, Sabtu (5/12/2015).

Hamin ketika dikonfirmasi belum bersedia mengomentarinya karena mengikuti seleksi bersama enam kandidat Sekda Maluku lainnya sesuai persyaratan diputuskan panitia seleksi (Pansel).

"Saya tidak mau gegabah menanggapinya karena belum ada penyampaian resmi dari pejabat berkompeten maupun SK dari Presiden, Joko Widodo," tandasnya.

Proses seleksi Sekda Maluku dilakukan karena Sekda Maluku mengakhiri tugasnya pada 1 Desember 2015.

Gubernur selanjutnya menunjuk Kepala Bappeda Maluku Anthonius Sihaloho sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda Maluku sejak 1 Desember 2015.

Ketua panitia seleksi Sekda Maluku, Thomas Pentury mengemukakan, pansel bekerja sesuai UU Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tidak ada "anak emas atau pun titipan dari siapa pun".

Pansel bekerja sesuai ketentuan UU ASN dan dilaksanakan secara profesional, transparan dan akuntabel tanpa mencampuri persyaratan telah diputuskan harus lengkap 11 item.

"Soal dokumen masing - masing pelamar itu tidak diatur Pansel yang melakukan seleksi dan mengumumkan kandidat dinyatakan lolos administrasi pada 17 September 2015," tegas Thomas Pentury.
Sekda Maluku 535688097494246826

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang