Nakertrans Maluku Akan Pantau Demo Karyawan PT. Nusa Ina | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Nakertrans Maluku Akan Pantau Demo Karyawan PT. Nusa Ina

BERITA MALUKU. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Maluku akan memantau aksi demonstrasi ratusan karyawan PT. Nusa Ina di Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah sehubungan gaji mereka selama empat bulan terakhir belum dibayar.

"Kami belum menerima laporan adanya tunggakan gaji selama empat bulan dari perusahaan milik Sihar Sitorus sehingga akan memantau perkembangannya," kata Kadis Nakertrans Maluku, Ahdar Sopalatu, dikonfirmasi, Rabu (21/10/2015).

Dia juga mengemukakan, Dinas Nakertrans Maluku Tengah juga belum berkoordinasi soal aksi ratusan pekerja perkebunan kelapa sawit di Seram Utara.

"Seram Utara itu masuk wilayah kewenangan Dinas Nakertrans Maluku Tengah. Namun, karena telah terjadi aksi demonstran, maka perlu dikoordinasikan sehingga tidak merugikan, baik pekerja maupun perusahaan," ujarnya.

Dia menyarankan pekerja PT.Nusa Ina melaporkan tuntunan mereka ke Dinas Nakertrans Maluku agar memudahkan memfasilitasinya dengan manajemen perusahaan kepala sawit tersebut.

"Bila laporan disampaikan ke Dinas Nakertrans Maluku, maka kami siap memfasilitasi tuntutan mereka," tegas Ahdar.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah, Demmy Hattu menilai manajemen PT. Nusa Ina tergolong bandel karena telah beberapa kali dipanggil untuk memberikan klarifikasi atas hak - hak pekerjanya namun tidak hadir.

"Jadi sekiranya terjadi aksi demonstrasi pekerja itu karena mereka memperjuangkan hak - hak yang tidak dipatuhi PT.Nusa Ina," tegasnya.

Demmy mendesak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis agar mengambil tindakan tegas terhadap PT.Nusa Ina.

"Saya tidak bermaksud menghalangi investasi di Maluku Tengah. Namun, pengelolaan sumber daya alam (SDA) hendaknya memenuhi kewajiban, terutama hak - hak pekerja yang setiap hari bekerja di perkebunan kelapa sawit," katanya. (Ant/bm 01)
Daerah 6164413604640263669

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang