Belum Ada Listrik di Sejumlah Desa Kecamatan Batabual Buru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Belum Ada Listrik di Sejumlah Desa Kecamatan Batabual Buru

BERITA MALUKU. Sejumlah desa di Kecamatan Batabula, Kabupaten Buru hingga kini belum mendapat sarana penerangan listrik dari pihak perusahaan listrik negara (PLN). Padahal tanggal 12 Oktober 2015 lalu sudah diremiskan kantor baru PLN di daerah tersebut.

Desa-desa yang belum mendapatkan sarana pelayanan penerangan listrik dari PLN antara lain Desa Waemorat, Namlea Liat, Waelawa, Waemoli, Liat, Waehani dan Desa Namsugi.

Akibat pelum ada sarana dan meratanya penerangan listrik menyebabkan sejumlah warga di wilayah tersebut mempertanyakan kinerja pihak PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Kecemburuan sosial masyarakat pun diutarakan kepada pihak berkompeten.

Mewakili warga Kecamatan Batabual, Solihin Buton yang juga anggota DPRD Kabupaten Buru meminta pihak Dinas Pertambangan, PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara segera menyikapi kondisi ini.

Menurut Solihin, Indonesia sudah merdeka hampir seabad, namun warga masih tinggal dalam kondisi kegelapan dan tak mendapat sarana penerangan dari PLN.

Dia meminta PLN segera menyikapi hal ini sehingga tidak terus membuat masyarakat menjadi kecewa dan dianaktirikan.

“Kita minta PLN segera mempercepat proses penerangan di beberapa desa ini,” ujarnya.

Dakuinya, PLN memang mempunyai program yang cukup bagus yakni bantuan listrik gratis untuk beberapa rumah seperti 13 rumah di desa Nama Liat, 2 rumah di Desa Jaelani, dan 3 rumah di unit 17 dan unit 18 serta Desa Davao.

“Hanya saja, sampai saat ini belum dipasang meteran lampu. Jadi sama saja bohong kalau PLN sudah memasang instalasi tapi belum memasang meteran,” ujar anggota dewan asal partai PKS itu. (AB/e)
Daerah 3607850716008295871

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang