Presiden Sumbang Hewan Kurban untuk Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Presiden Sumbang Hewan Kurban untuk Maluku

BERITA MALUKU. Provinsi Maluku mendapat sumbangan satu ekor sapi dari Presiden RI Joko Widodo dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1436 Hijriyah.

"Sapi tersebut rencananya akan diserahkan pada hari Selasa (22/9) oleh Gubernur Maluku Said Assagaf bertempat di Masjid Raya Al Fatah Ambon," kata Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Diana Padang di Ambon, Senin (21/9/2015).

Selain bantuan satu ekor sapi langsung dari Presiden RI, Gubernur Maluku juga menymbangkan satu ekor sapi yang penyerahannya akan dilakukan bersamaan dengan penyerahan sapi bantuan Presiden RI.

"Kedua sapi hewan kurban ini didatangkan dari peternak di Pulau Buru dengan berat badan diperkirakan mencapai 750 hingga 800 kilogram," katanya.

Diana mengatakan baru di tahun 2015 Maluku mendapatkan sumbangan hewan kurban dari Presiden.

"Kami berharap bantuan seperti ini juga akan terus mengalir ditahun yang akan datang, sebab informasi yang kami dengar sumbangan Presiden di tahun 2015 ini bukan hanya untuk Provinsi Maluku tetapi semua provinsi," ujarnya.

Ketua Yayasan Al Fatah Sanusi yang mengelola Masjid Raya mengatakan jumlah hewan kurban yang disumbangkan ke Masjid raya hingga Senin (21/9) ada sembilan ekor sapi.

Sanusi menambahkan masih ada bantuan lagi dari instansi lain di Maluku yang baru akan diserahkan Selasa (22/9) sehingga jumlah keseluruhannya belum diketahui.

"Yang jelas sampai hari ini dihalaman Masjid raya ada 19 ekor sapi dan pada hari H akan di potong dan dibagikan kepada yang berhak menerima daging kurban tersebut," katanya.

Selain itu, Sanusi mengatakan ada juga penyumbang yang akan menyerahkan langsung hewan kurban mereka ke sejumlah masjid sesuai dengan permohonan. (Ant/bm 01)
Haji 5537936997111441578

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang