Disperindag Maluku Jamin Ketersediaan Stok Bahan Pokok Pesparawi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Disperindag Maluku Jamin Ketersediaan Stok Bahan Pokok Pesparawi

BERITA MALUKU. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Maluku menjamin ketersediaan stok bahan pokok kebutuhan penyelenggaraan pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) nasional XI yang penyelenggaraannya di Kota Ambon pada 2 - 12 September 2015.

"Kami sudah berkoordinasi dengan para distributor bahan pokok masyarakat sehingga dijamin stok cukup untuk kebutuhan Pesparawi Nasional," kata Kepala Disperindag Maluku, F.J.Papilaya di Ambon, Sabtu (26/9/2015).

Dia mengatakan, pelaksanaan Pesparawi ini diperhitungkan kurang lebih 10.000 orang akan datang ke Ambon.

"Jadi telah diprakiraan kebutuhan bahan pokok dengan bertambahnya 10.000 orang di Kota Ambon yang penduduknya lebih dari 300.000 jiwa," ujar Papilaya.

Prinsipnya, menurut dia, peserta Pesparawi juga membutuhkan bahan pokok yang terjamin, baik stok, harga maupun kehalalannya.

Karena itu, Disperindag Maluku intensif berkoordinasi dengan para distributor yang ada di Kota Ambon untuk mengecek stok bahan pokok maupun rencana pasokan, baik dari Surabaya, Makassar, Manado dan daerah lainnya.

"Para distributor menjamin stok bahan pokok mencukupi, termasuk kemungkinan harga melonjak karena tingginya kebutuhan," tegas Papilaya.

Duia mengemukakan, stok bahan pokok masyarakat berdasarkan jaminan para distributor di Kota Ambon mampu memenuhi kebutuhan 35 hari kedepan.

"Jadi dipastikan dengan jumlah stok babahan pokok yangf ada saat ini, maka kebutuhan bahan pokok Pesparawi nasional terjamin," ujar Papilaya.

Dia merujuk, harga kebutuhan pokok yang ditawarkan para pedagang di Kota Ambon tidak mengalami gejolak, bahkan gula pasir turun dari Rp13.000 menjadi Rp12.000/kg.

"Itu artinya apa, Provinsi Maluku sudah siap menyediakan kebutuhan bahan pokok untuk kepentingan masyarakat di daerah ini tetapi juga untuk kepentingan peserta Pesparawi nasional," kata Papilaya. (ant/bm 01)
Pesparawi 5864798679187938545

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang