Dijadwalkan Pekan Depan Kandidat Sekda Maluku Jalani Tes Kompetensi | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dijadwalkan Pekan Depan Kandidat Sekda Maluku Jalani Tes Kompetensi

BERITA MALUKU. Setelah tujuh kandidat Sekda Maluku dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh Panitia seleksi (Pansel) jabatan pimpinan tinggi madya Provinsi setempat, mereka selanjutnya akan menjalani tes kompetensi yang dijadwalkan di Ambon pada pekan depan.

Ketua Pansel calon penjabat pimpinan tinggi madya Pemprov Maluku, Prof.DR. Thomas Pentury, M.Si, di Ambon, Jumat (18/9/2015) mengatakan, tujuh kandidat itu merupakan hasil seleksi yang dilakukan setelah pendaftaran sejak 19 Agustus hingga 8 September 2015.

Thomas yang juga Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) mengemukakan, bahwa Pansel bekerja sesuai ketentuan UU ASN dan dilaksanakan secara profesional, transparan dan akuntabel tanpa mencampuri persyaratan telah diputuskan harus lengkap 11 item.

"Soal dokumen masing-masing pelamar itu tidak diatur Pansel yang melakukan seleksi dan mengumumkan kandidat dinyatakan lolos administrasi pada 17 September 2015. Jadi Pansel bekerja sesuai Undang-Undang(UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tidak ada 'anak emas' atau pun titipan dari siapa pun," katanya.

Seleksi Sekda Maluku ini dilakukan secara kompetitif sehingga mendapatkan tiga kandidat untuk disampaikan kepada Gubernur Maluku Said Assagaff dalam kapasitasnya sebagai Pejabat Pembinaan Kepegawaian (PPK) guna diajukan ke Presiden Joko Widodo.

"Tiga kandidat itu pun harus lolos sejumlah seleksi yang mekanismenya didampingi staf Komisi ASN yang ditunjuk lembaga tersebut," katanya.

Pansel mengharapkan proses seleksi berlangsung sesuai jadwal agar pada Oktober 2015 telah diputuskan Sekda Maluku menggantikan Ros Far-Far yang pensiun pada November 2015. 

Untuk dikerahui Pansel melalui keputusannya dengan No.01/KEP.PANSEL/JPTM/MAL/2015 tertanggal 17 September 2015, menyatakan yang memenuhi syarat/lulus seleksi administrasi adalah M.A.S. Latuconsina,ST.MT (Wawali Ambon), Ir.M.Z.Sangadji, M.Si(Asisten Pengembangan Ekonomi, Investasi, Keuangan dan Administrasi Pembangunan Setda Maluku dan Hallatu Roy, S.Sos. MAP( Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Selain itu, Hamin Bin Thahei, SE (Karo Pemerintahan Setda Maluku), Ir.Umad Muhammad, MM ( Kadis Kehutanan Kabupaten Buru), Dr.Meikyal Pontoh, M.Kes (Kadis Kesehatan Maluku) dan Ir. Hendrik Koedoeboen(staf Balai Besar Kehutanan Makassar sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.(Ant/bm 01)
Sekda Maluku 1001899531867399606
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks