22 Pemain Sepakbola Perkuat Malut di Piala Kemenpora | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

22 Pemain Sepakbola Perkuat Malut di Piala Kemenpora

BERITA MALUKU. Sebanyak 22 pemain muda memperkuat Maluku Utara di ajang sepakbola Piala Kemenpora yang berlangsung selama sebulan di Belitung Timur.

"Selain diperkuat sejumlah pemain asal Malut di Liga Super Indonesia (LSI) asal Malut, manajemen juga menggunakan sebagian pemain Pra PON Malut di Piala Kemenpora," kata Manager tim Malut, Buyung Radjiloen di Ternate, Sabtu (25/7/2015).

Dia mengatakan, Piala Kemenpora ini, tim Provinsi Malut akan masuk di Group H bersama Provinsi Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah dan Riau.

Kendati demikian, kata Buyung, dari 34 Provinsi yang dikonfirmasi akan berpartisipasi dalam Piala Kemenpora, Malut bersama Provinsi Papua dan Jawa Timur merupakan tim yang akan diunggulkan menjuarai Piala Kemenpora.

Menurut dia, alasan Malut menjadi tim unggulan, karena selain diisi pemain-pemain muda potensial, manajemen juga telah memanggil sebagian besar pemain asal Malut yang berkiprah sebagai pemain andalan di LSI maupun timnas Indonesia.

Menurut dia, selain pemain eks LSI dan timnas Indonesia yang akan perkuat Malut di Piala Kemenpora yang dikemas dalam turnemen Liga Desa ini, manajemen juga menggunakan mantan Pelatih Persiter Ternate, Arizona Hamadi yang pernah sukses membawa Persiter masuk di ISL tahun 2008 lalu.

Bahkan, saat ini, semua pemain yang dipanggil telah memulai latihan selama satu pekan ini dan mereka dijadwalkan akan bertandang ke Jakarta pada 27 Juli hingga 2 Agustus untuk menjalani pertandingan ujicoba melawan sejumlah tim di Jawa, sebelum bertanding di Bangka Belitung.

Oleh karena itu, dirinya menyatakan, tim yang akan dilepas Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba ini telah memasang target lolos ke empat besar Piala Kemenpora.

"Kami berobsesi masuk empat besar Piala Kemenpora, karena target ini merupakan keinginan besar Gubernur Malut dalam membangu sepakbola di Malut, karena memiliki segudang pemain yang potensial," katanya. (ant/bm 01)
Malut 553520577657269155

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang