Fakultas Teknik Unpatti Tambah Dua Minat Baru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Fakultas Teknik Unpatti Tambah Dua Minat Baru

BERITA MALUKU. Fakultas Teknik Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon tahun ini membuka dua minat baru yaitu Teknik Elektro dan Teknik Informatika.

"Tahun ajaran 2015/2016, Unpatti sudah membuka dua minat baru yaitu Teknik Elektro dan Teknik Informatika. Sekarang kedua peminatan ini masuk dalam jurusan Teknik Mesin, semoga tahun depan sudah bisa dijadikan jurusan sendiri," ujar Dekan Fakultas Teknik Unpatti Daud Ilela, di Ambon, Selasa (30/6/2015).

Ia mengatakan, dalam upaya memaksimalkan kedua peminatan tersebut, pihaknya sudah menyiapkan fasilitas laboratorium dan menjalin kerja sama dengan beberapa instansi agar menambah daya tarik peminat ke jurusan-jurusan yang ada di Fakultas Teknik Unpatti.

"Saat ini mahasiswa yang berminat masuk ke Teknik Elektro dan Teknik Informatika baru bisa memilih ketika sudah berada di semester enam. Kuota untuk kedua minat ini masing-masing 50 orang," ujarnya.

Daud lebih jauh mengungkapkan, pada tahun ajaran 2014/2015 jumlah mahasiswa Fakultas Teknik Unpatti mencapai 965 orang. Namun di tahun ajaran baru diperkirakan jumlah ini akan meningkat karena ada dua peminatan baru tersebut.

Menurut dia, minat Teknik Elektro dan Teknik Informatika dibuka untuk memenuhi kebutuhan negara dan daerah yang membutuhkan lulusan bidang ilmu itu.

Para calon mahasiswa yang ingin masuk ke dua peminatan itu bisa langsung memilih jurusan teknik mesin pada ujian mandiri nanti.

"Mereka yang ingin masuk jurusan teknik harus belajar sungguh-sungguh, terutama bidang ilmu matematika dan fisika. Jangan sampai berhenti di tengah jalan karena tidak mampu mengikuti pendidikan," katanya.

Universitas Pattimura berdiri pada 8 Agustus 1962. Selain Teknik, bidang studi yang ada di perguruan tinggi negeri ini antara lain Pertanian, Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Perikanan, Ekonomi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Kedokteran. (ant/bm 010)
Pendidikan 1615901006240573391

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang