Bahaya Bila Sehabis Begadang Langsung Mandi, Bisa Sebabkan Kematian | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bahaya Bila Sehabis Begadang Langsung Mandi, Bisa Sebabkan Kematian

BERITA MALUKU. Mandi sehabis begadang, memang sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Terutama bagi orang yang suka begadang, pasti sudah mengetahui jikalau begadang itu sangat tak baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan, kurang tidur saja bisa menyebabkan kematian, apalagi jika ditambah dengan langsung mandi setelah begadang.

Mandi sehabis begadang juga bisa terkena masuk angin. Dampak kurang tidur dan mandi setelah begadang juga bisa menyebabkan dampak yang amat buruk, yaitu kematian. Selain itu juga, jikalau mandi sehabis begadang, juga menimbulkan resiko terkena penyakit paru-paru basah dan Angin Duduk yang bisa berakibat sangat fatal, bahkan bisa meninggal secara mendadak.

Bayangkan saja, setelah semalaman kita begadang lalu langsung mandi, dan setelah mandi badan bisa terasa lemas, dan kepala akan pusing, lalu ingin berlanjut tidur lagi, tetapi bagaimana jika kita tidak akan bisa bangun lagi? Sangat mengerikan bukan?

Untuk penjelasan secara logisnya mengenai sehabis begadang langsung mandi sederhananya adalah seperti demikian. Tubuh kita yang begadang itu sebenarnya sudah melakukan banyak aktivitas yang seharusnya pada waktu itu harus segera diistirahatkan dengan tidur. Oleh karena banyak aktivitas yang terjadi di dalam tubuh kita, tanpa kita sadari pun telah terjadi pemanasan dari dalam tubuh kita.

Nah, Anda bisa bayangkan, jika tubuh kita yang awalnya bersuhu tubuh panas dan secara tiba-tiba langsung disiram dengan air di pagi hari, yang suhunya pasti jauh lebih dingin jika dibandingkan dengan suhu tubuh Anda, dan apa yang akan terjadi sesudahnya?

Penurunan suhu tubuh yang sangat drastis, sedangkan tubuh kita tak dirancang untuk bertoleransi menerima itu. Kejadian itu tentu saja mempunyai logis yang sama halnya dengan kegiatan terjun dari ketinggian yang menggunakan parasut dan Terjun tanpa menggunakan parasut.

Anda bisa membedakan efeknya bukan? Oleh karena itu sangat disarankan agar tidak langsung mandi sesaat setelah begadang, lantaran bisa amat membahayakan untuk kondisi tubuh kita sendiri. Anda semua pasti sudah tahu, bahwa kesehatan tubuh itu sangat berharga untuk kita. (PW)
Kesehatan 6354725949564700593
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks