Kapal Pesiar MS Albatros Singgahi Ambon Bawa 800an Penumpang | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kapal Pesiar MS Albatros Singgahi Ambon Bawa 800an Penumpang

Ambon - Berita Maluku. Kapal pesiar berbendera Jerman, MS Albatros, pada Jumat (27/2/2015) pukul 8.00 WIT menyinggahi pelabuhan Yos Soedarso Ambon dengan membawa penumpang dan anak Buah Kapal (ABK) sebanyak 800an orang diantaranya 300 orang wisatawan.

Kedatangan Albatros yang dinahkodai Kapten Nubert Floar asal Jerman itu, disambut Wali Kota Ambon, Richard Louhenapassy di pintu masuk dermaga Pelabuhan Yos Soedarso dengan dimeriahkan atraksi tarian dan lagu-lagu khas Maluku.

Pada penyambutan itu, Kapten Floar mengatakan, "Krue dan penumpang Albatros sangat senang datang di Ambon karena pemandangan alamnya yang indah," kata Floar yang baru saja membawa kapalnya dari Banda Naira, Maluku.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Ambon mengatakan bahwa masyarakat Maluku khususnya kota Ambon merasa senang atas kunjungan wisatawan. "Kami senang atas kunjungan wisatawan di Ambon," kata Wali Kota sambil meminta kepada Kapten Flour bahwa apabila mereka kembali ke negara asalnya masing-masing dapat mempromosikan Ambon.

Salah seorang turis asal Hungary yang ikut dalam tour ke Ambon dengan MS Albatros, Schuster Laslo bersama isterinya mengatakan, mereka baru pertama menginjakan kakinya di daerah ini. "Ini kali pertama kami mengunjungi Ambon," katanya dalam aksen Inggris.

Menurut Laslo, kota ini sangat indah pemandangannya begitu pula orang-orangnya ramah. "Kami senang sekali menikmati Ambon, apalagi orang-orang disini ramah. Tapi kami punya waktu sangat singkat," kata Laslo sambil berjanji akan meluangkan waktu bila ada kesempatan untuk kembali mengunjungi Ambon.

Untuk diketahui, Kapal pesiar MS Albatros ini dirancang pada tahun 1973 di Finlandia bertonase atau berat mencapai 28.518 gros ton (GRT) dan panjang 205,46 m atau 674 kaki serta tinggi 27 m atau mencapai 89 kaki dengan memiliki kapasitas sebanyak 812 penumpang.

Kapal ini bersandar lebih lama dibandingkan kapal pesiar lainnya yang pernah ke Ambon yakni dari pukul 08.00 WIT hingga pukul 18.00 WIT atau sekitar 10 jam. (bm 10)
Pariwisata 4709009228543162508
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks