ABK Feri Egron Mogok Kerja, Empat Bulan Tak Digaji | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

ABK Feri Egron Mogok Kerja, Empat Bulan Tak Digaji

KMP Egron
Saumlaki - Berita Maluku. Sejumlah Anak Buah Kapal (ABK) KMP. Feri Egron mogok kerja karena sudah empat bulan ini mereka belum juga digaji.

ABK yang setiap hari bekerja di Kapal yang berpangkalan di Saumlaki, milik Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) itu mengaku kesal dengan pihak pengelolah yang acuh terhadap nasib mereka.

“Kita sudah empat bulan ini tidak di gaji, bagaimana mau kasih makan anak bini. Sudah berbulan-bulan ini nasib kita diacuhkan begitu saja oleh Pengelola KMP.Egron,” ungkap salah satu ABK, ketika mendatangi Berita Maluku di Saumlaki, Selasa malam (9/12/2014).

Sumber yang enggan mempublikasikan nama itu mengatakan, para ABK saat ini protes dan melakukan mogok kerja, akibatnya kapal Feri bantuan pemerintah pusat itut idak beroperasi sebagaimana mestinya sehingga merugikan masyarakat yang tinggal di wilayah kepulauan itu.

Instansi pemerintah daerah yang mengelola sarana transportasi laut ini katanya, acuh tak acuh menyikapi kondisi tersebut, padahal sudah memasuki akhir tahun 2014 ini KMP. Feri Egron akan docking di Ambon untuk beberapa waktu lamanya. (NO/e)
Perhubungan 5078372343150107938
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks