Rettob Minta Gubernur Maluku Percepat Pengalihan Status Jalan Lingkar Kesui | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Rettob Minta Gubernur Maluku Percepat Pengalihan Status Jalan Lingkar Kesui

Ilustrasi
Ambon - Berita Maluku. Setelah sekian lama menanti  dalam ketidakpastian, akhirnya masyarakat Kecamatan Wakate, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) boleh berlega karena jalan lingkar kesui yang mandek selama beberapa tahun, akhirnya dimasukan dalam dana APBD Tahun 2014 sebesar Rp 1 milyar.

Walaupun masih menunggu proses pengerjaannya, sesuai dengan janji, Pejabat Gubernur Maluku, Saut Situmorang dihadapan Komisi C DPRD Maluku tahun 2013 lalu yang menyatakan jalan lingkar kesui akan segera dialihkan statusnya menjadi jalan nasional.

Hal ini kemudian mendapat respon baik dari semua pihak. Salah satunya anggota DPRD SBT, Farhan Rettob.

Kepada wartawan, Senin (20/1/2014), lelaki yang getol menyuarakan aspirasi masyarakat SBT khusunya jalan lingkar kesui ini meminta agar Situmorang dapat mempercepat pengalihan jalan dimaksud karena ditakutkan jika nanti ada Gubernur Maluku definitive dan dirinya harus kembali ke Jakarta, hal itu akan dianggap angin lalu oleh orang-orang yang berkompeten mengaturnya.

“Kita lihat sendiri jalan lingkar kesui yang mandek hanya karena kepentingan segelintir orang. Kita bangga karena adanya perhatian baik dan serius dari pejabat kita saat ini. Dan hal ini hendaknya segera direalisasikan jangan sampai saatnya nanti beliau kembali dan kita gigit jari lagi seperti dulu,” jelasnya.

Dirinya berharap ada pehatian serius dalam hal ini karena oleh warga SBT khususnya warga kesui itu merupakan janji yang harus dilunasi sebelum beliau kembali nanti ke Jakarta. (**)

Pilihan 9049440992349548945
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks