Siap Maju Bupati SBB, Atapary Bangun Komunikasi Dengan Dua Partai Politik | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Siap Maju Bupati SBB, Atapary Bangun Komunikasi Dengan Dua Partai Politik


AMBON - BERITA MALUKU.
Sejumlah figur di sejumlah daerah mulai menyatakan sikap untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota pada 27 November 2024 mendatang.


Seperti halnya di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Samson Atapary. Politikus PDI Perjuangan itu telah siap maju dalam pesta demokrasi lima tahunan itu, sebagai Calon Bupati. 


"Saya sudah sangat siap, bahkan sudah dipersiapkan jauh-jauh hari," ungkap Samson Atapary dikonfirmasi, Selasa (16/04/2024).


Dikatakan, kesiapannya untuk maju menjadi orang nomor satu di bumi saka Mesa nusa itu, mulai dari infrastruktur maupun sumber daya yang dimiliki, termasuk kendaraan politik. 


Hanya saja menurutnya, dari 5 kursi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten SBB, dirinya masih membutuhkan tambah dukungan dari partai lain untuk memenuhi 20 persen yang dipersyaratkan.


Untuk memenuhi syarat tersebut, dirinya telah membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. 


"Memang PDIP tidak bisa sendiri tetapi membutuhkan koalisi dengan partai lain yang memiliki kursi, sehingga memenuhi syarat yang ditentukan," ucapnya.


Lanjut Atapary, terdapat dua partai yang menjadi incaran, satu diantaranya telah bersedia sesuai persetujuan DPC maupun DPD untuk jabatan Wakil, sedangkan satu lainnya masih melalui komunikasi.


Namun ketika ditanya kedua partai dimaksud, ia tak mau menyebutkan karena masih dalam komunikasi politik.

Pilkada Maluku 1059159047131228461
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks