“GPM” Sediakan Pangan Dengan Harga Terjangkau Jelang Idul Fitri | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

“GPM” Sediakan Pangan Dengan Harga Terjangkau Jelang Idul Fitri


AMBON – BERITA MALUKU.
Dalam upaya menstabilkan harga pangan dan kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). 


Kegiatan yang berlangsung di lapangan merdeka, Ambon, Senin (01/04/2024), menjual berbagai kebutuhan pokok dibawah harga pasar, diantaranya bawang putih Rp30.000/Kg, beras 5 Kg Rp57.000, gula pasir Rp10.000/kg, telur Rp50.000/rak, bawang merah Rp25.000/kg. 


Suryadi Sabirin, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Maluku, dalam membacakan sambutan Gubernur mengatakan GPM yang dilaksanakan selain mengendalikan gejolak harga pangan dan bahan pokok di pasaran, juga diharapkan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Maluku.


GPM juga bertujuan utama untuk mengurangi beban konsumen dan memitigasi dampak inflasi pangan yang telah menjadi perhatian serius dalam beberapa bulan terakhir. Harga pangan yang stabil dan terjangkau adalah salah satu faktor penting dalam menjaga kesejahteraan masyarakat.


Untuk mendukung hal tersebut, Pemerintah Provinsi Maluku memberikan subsidi terhadap beberapa kebutuhan pokok seperti gula pasir, beras, telur, bawang merah, dan bawang putih. Dengan harapan masyarakat dapat mendapat bahan pokok dengan harga yang terjangkau. 


"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir karena bisa mendapat memenuhi kebutuhan pangan dan bahan pokok dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Ekonomi 8248758360537673857
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks