Mayat Bayi Baru Lahir Ditemukan Di Perairan Galala | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Mayat Bayi Baru Lahir Ditemukan Di Perairan Galala


AMBON - BERITA MALUKU.
Warga Galala, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon mendadak heboh, Selasa (30/05/2023). Mereka digegerkan dengan penemuan jasad bayi disekitar perairan desa tersebut. 


Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam kondisi masih terdapat ari-ari pada tubuh jenazah.


PS Kasi Humas Polresta Ambon Pulau-Pulau Lease, Ipda Janete S. Luhukay menjelaskan jazad bayi laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh sekelompok anak-anak yang sementara mandi dan bermain bola diperairan dangkal Desa Galala. 


Berdasarkan keterangan Marfin Manuputty (13) awalnya pada pukul 15.00 WIT saksi, dan 4 orang rekannya sementara mandi dan bermain bola, tiba-tiba saksi yang saat itu sementara mencari ikan, melihat sesosok jenazah sementara mengapung didalam air. Sehingga saksi langsung memberitahukan kepada rekan-rekannya bahwa ada mayat anak kecil. 


Selanjutnya salah seorang rekan saksi langsung segera memanggil warga setempat untuk melihat hal tersebut, dan rekan saksi yang lainnya langsung mengangkat jenazah ke daratan, dan meletakan jenazah tersebut diatas talud penahan air laut (Dibawah JMP depan lapangan Bola gawang mini Rurehe) 


Selanjutnya pada Pukul 18.40 WIT, perssektoro Sirimau bersama dengan Pers Unit PRC Dit Samapta Polda Maluku tiba di TKP, dan langsung mengamankan TKP. 


Sekitar Pukul 18.50 WIT jenazah di bawah ke ruang jenazah RS Bhayangkara Tantui Ambon dengan menggunakan mobil patroli Sek Sirimau untuk dilakukan Visum luar.


Dari hasil Visum luar oleh dr. JOE GO, Luhukay memastikan bayi tersebut baru dilahirkan dan belum sampai dengan satu hari. Kemudian Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh jejenah. 


"Saat ini jenazah tersebut masih berada di ruang Jenazah RS Bhayangkara untuk dikremasi," pungkasnya.

Peristiwa 2540399566281010887
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks