BPBD Maluku Koordinasi Penanganan Bencana Di Kabupaten/Kota | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

BPBD Maluku Koordinasi Penanganan Bencana Di Kabupaten/Kota


AMBON - BERITA MALUKU
. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku sementara berkoordinasi untuk penanganan bencana di Kabupaten/Kota.


Koordinasi dimaksud menyusul curah hujan yang terus menguyur sejumlah wilayah di Maluku, sehingga mengakibatkan terjadi bencana, berupa tanah longsor maupun banjir. 


"Upaya yang telah dilakukan yaitu kita lakukan koordinasi dengan teman-teman BPBD Kabupaten/Kota," ujar Kepala BPBD Provinsi Maluku, Ismail Usemahu dikonfirmasi, Rabu (31/05/2023). 


Dikatakan, koordinasi perlu dilakukan sehingga jika terjadi bencana bisa diupayakan untuk dibantu, begitu pula infrastruktur yang rusak dilakukan penanganan darurat. 


"Penanganan darurat sambil menunggu perhitungan  untuk diusulkan ke pemerintah pusat guna dilakukan rehabilitasi dan rekonstruksi," ucapnya. 


Ditanya berapa banyak laporan yang masuk ke BPBD Maluku, Usemahu mengakui sudah banyak, dari Kota Ambon, Kabupaten SBB, dan Kabupaten SBT. 


"Sudah banyak laporan yang diterima, dari Ambon, SBB, dan SBT," pungkasnya.


Bencana Alam 6972570130674490038
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks