Watubun Imbau Masyarakat Maluku Jaga Kamtibmas Selama Bulan Suci Ramadhan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Watubun Imbau Masyarakat Maluku Jaga Kamtibmas Selama Bulan Suci Ramadhan


AMBON - BERITA MALUKU.
Satu hari lagi seluruh umat Muslim, termasuk di Maluku sudah mulai melaksanakan ibadah puasa pertama di bulan Suci Ramadhan. 


Dalam momentum di bulan yang penuh berkah itu, selain mempererat, dan meningkatkan kepedulian kepada sesama, juga menjadi momentum untuk memupuk tali silaturahmi antar umat beragama di bumi seribu pulau ini.


Hal tersebut dapat diwujudnyatakan dengan tetap menjaga situasi keamanan, dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 


"Di bulan suci ini kami harapkan kepada seluruh elemen masyarakat, mari kita memberi rasa toleransi kepada umat muslim yang akan merayakan ibadah puasa," ajak Ketua DPRD Maluku, Benhur Watubun kepada wartawan di rumah rakyat, karang panjang, Ambon, Selasa (21/03/2023). 


Dikatakan, sebagai warga Maluku, yang dikenal memiliki tingkat toleransi umat beragama yang tinggi, sudah sepatutnya menjadi tugas dan tanggungjawab seluruh masyarakat dalam  menjaga Kamtibmas. 


Hal ini dimaksudkan, agar pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan baik, tanpa ada gangguan apapun. 


"Kita senantiasa berpartisipasi menjaga situasi Kamtibmas, kerukunan beragama supaya memungkinkan seluruh ibadah berlangsung dengan baik, tanpa ada gangguan yang dapat mempengaruhi, atau memicu, menggagalkan suasana bulan suci," pintanya. 


Politisi PDI Perjuangan itu berharap bulan Suci Ramadhan dapat membawa berkah kepada seluruh masryarakat, terkhususnya basudara Muslim yang akan menjalan ibadah puasa. 


"Atas nama pimpinan dan anggota DPRD kami menyampaikan selamat memasuki bulan suci Ramadhan bagi seluruh umat muslim di Maluku," ucapnya.

Dewan 2432100271865577151
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks