Bulan Puasa Jadi Ajang Balap Liar Di Jalan Jenderal Sudirman Ambon, Polisi Diminta Tindak Tegas | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bulan Puasa Jadi Ajang Balap Liar Di Jalan Jenderal Sudirman Ambon, Polisi Diminta Tindak Tegas


AMBON - BERITA MALUKU.
Bulan Ramadhan seharusnya menjadi momen bagi anak muda untuk memperbaiki diri dan memperbanyak amal ibadah. Namun tak disangka di bulan yang suci ini, menjadi moment sekelompok remaja di Kota Ambon untuk melaksanakan aksi berbahaya seperti balap-balapan di jalan raya.


Kegiatan yang mengganggu aktifitas lalu lintas serta mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya itu, biasanya sering dilakukan oleh para remaja seusai sholat tarawih. 


Aksi balapan liar di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Batu Merah itu sangat mengganggu kenyamanan, dan ketentraman masyarakat sekitar, serta membahayakan pengguna jalan lainnya. 


Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi I DPRD Maluku, Jantje Wenno meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas para pelaku balap liar. 


“Jln Jenderal Sudirman merupakan jalan utama yang sangat ramai, sehingga sangat membahayakan masyarakat. Untuk itu polisi harus bertindak tegas,” pinta Wenno di rumah rakyat, karang panjang, Ambon, Rabu (29/03/2023). 


Sebagai langkah pencegahan, Politisi Partai Perindo itu mendesak Polisi untuk melakukan patroli secara rutin, guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dari dampak balapan liar. 


Bahkan menurutnya, Pos Lantas di jalan Sudirman harus ditempat Personil kepolisian, sehingga bisa mencegah terjadinya balapan liar. 


"Mestinya melakukan patroli dan swiping disitu, bahkan pos lantas jangan dibiarkan kosong gitu, harus tempati personil disitu, untuk penertiban, supaya dalam bulan puasa ini tidak menganggu orang lain yang sementara berpuasa di bulan Ramadhan, tetapi juga tidak mengakibatkan kecelakaan baik itu untuk diri sendiri maupun masyarakat seputaran," pungkasnya.


Peristiwa 7064896415007341
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks