Tenggelam Di Pulau Mai, 8 ABK KM Rizky Mulia Berhasil Dievakuasi | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tenggelam Di Pulau Mai, 8 ABK KM Rizky Mulia Berhasil Dievakuasi


AMBON - BERITA MALUKU
. Delapan ABK KM Rizky Mulia yang tenggelam di pulau Mai, Kepulauan Lucipara, Kabupaten Maluku Tengah berhasil dievakuasi tim SAR Ambon.


Kedelapan ABK yang berhasil diselamatkan, yaitu La Deni (37) Nahkoda, Mahudi (31) KKM, Askari (25) ABK, Yuskar (25) ABK, Usman (32) ABK, Sulaiman (50), Ode Yasmin (25) ABK, dan Yusri (23) ABK.

"Seluruh korban kini telah diserahkan kepada pihak Perusahaan untuk dibawa menuju Rumah Sakit terdekat guna mendapatkan perawatan," ujar Kepala Kantor SAR Ambon, Jumat (01/07/2022).

Dijelaskan Mustari, berdasarkan keterangan dari Nahkoda, KM Rizky Mulia berangkat dari Kabupaten Asmat Provinsi Papua sejak tanggal 28 April 2022. Berlayar memasuki Laut Banda, kapal sempat mengalami kerusakan pada mesin utama, namun berhasil diperbaiki dan kembali melanjutkan pelayaran. pada tanggal 31 Mei, kapal motor tersebut dikawal Kapal TNI AL masuk ke Kota Ambon guna pemeriksaan dokumen pelayaran. Setelah selesai, di tanggal 18/6 KM Rizky Mulia kembali melanjutkan pelayaran menuju Probolinggo dengan muatan Gaharu Kemedangan sebanyak 2.300 karung.

Minggu (19/6/2022) KM Rizky Mulia dihantam gelombang tinggi di Perairan Laut Banda yang menyebabkan patahnya kemudi dan terombang-ambing selama empat hari sebelum tenggelam di Perairan Pulau Mai Kabupaten Maluku Tengah.

"Beruntung kedelapan korban berhasil diselamatkan oleh kapal nelayan dari Baubau Sulawesi Tenggara dan dievakuasi menuju Pulau Mai Kabupaten Maluku Tengah guna diserahkan ke petugas penjaga mercusuar (DISNAV AMBON) untuk mendapatkan perawatan," ungkap Mustari.
Peristiwa 5611216306035580200
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks