Satu Rumah Di Kecamatan Nusaniwe Dilalap Si Jago Merah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Satu Rumah Di Kecamatan Nusaniwe Dilalap Si Jago Merah


AMBON - BERITA MALUKU.
Satu rumah di Jln Dr. Malaihollo Benteng, RT001/TW05 Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon hangus dilalap sijago merah.


Rumah yang diketahui milik Berty Diaz (59) ini, telah kosong ditinggal pemilik yang saat ini berada di Jakarta.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, mengatakan peristiwa kebakaran ini terjadi pukul, Rabu (18/05/2022) sekitar pukul 01.05.

Menurut keterangan Murty (42), awalnya sekitar pukul 01.05, saksi yang sementara berdiri di depan warung lalapan miliknya berjarak kurang lebih 20 meter dari TKP. Kemudian saksi melihat adanya kobaran api kecil dan percikan api yang keluar dari atap zing rumah milik keluarga Berty Diaz.

Setelah itu saksi langsung mendekati rumah tersebut, dan langsung memanggil warga sekitar untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Saksi lainnya, Milto Erwawan (22), menjelaskan awalnya saksi sementara berjualan, tiba - tiba mencium bau asap kabel listrik yang terbakar sehingga saksi langsung bergegas mencari sumber bau asap tersebut, yang mana saksi langsung berjalan menuju depan warung lalapan milik Murty.

Setelah saksi tiba di depan warung lalapan milik Murty, saksi melihat kearah rumah milik keluarga Berty Diaz yang mana saksi melihat sudah ada kobaran api tepat di atas atap zing bagian tengah rumah keluarga Bpk Berty Diaz.

Karena melihat kejadian tersebut, saksi langsung berlari kearah pangkalan ojek depan Pos Benteng, dan memberitahukan kejadian tersebut kepada para pemuda di pangkalan ojek. Salah seorang pemuda yang berada di pangkalan ojek tersebut langsung melaporkan kejadian terabut kepada anggota Piket Pos Benteng Polsek Nusaniwe.

Mendapati laporan tersebut anggota pos Benteng Polsek Nusaniwe menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Kata Moyo, pukul 01.11 WIT personil Polsek Nusaniwe Polresta Pulau Ambon beserta 4 unit Mobil Pemadam kebakaran Kota Ambon tiba di TKP dan langsung bersama sama memadamkan kobaran api di bantu warga sekitar.

"Pukul 02. 00 wit Kobaran api berhasil di padamkan oleh petugas Damkar Kota Ambon," ucapnya.

Untuk pnyebab kebakaran, Moyo menduga akibat hubungan Arus Pendek/korsleting arus listrik yang terjadi di bagian plafon rumah.
Ambon 3446541165805278202
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks