Perayaan Waisak, Walubi Tekankan Hidup Dalam Kedamaian | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Perayaan Waisak, Walubi Tekankan Hidup Dalam Kedamaian


AMBON - BERITA MALUKU
. Umat Budha di Kota Ambon, Provinsi Maluku melakukan Puja Bakti dalam merayakan Hari Tri Suci Waisak.


Perayaan yang dipusatkan pada Vihara Swarna Giri Tirta, Gunung Nona, Kota Ambon, Senin (16/05/2022), berlangsung dengan penuh Khidmat. Turut dijaga aparat kepolisian dari Polresta Pulau Ambon Pulau-pulau Lease.

Kepada wartawan usai Puja Bakti, Ketua Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Maluku, Wilhemus Jauwerissa, mengatakan perayaan Waisak tahun ini menekankan pentingnya hidup dalam kebahagian dan kedamaian, sesuai ajaran luhur sang Budha.

Hal ini tentu sejala dengan tema peryaan Waisak tahun ini, "Marilah kita mengaktualisasikan ajaran luhur sang Budha dalam kehidupan sehari-hari, menuju pencerahan sempurna tiada batasnya."

"Budha tidak pernah melihat secara negatif, tetapi konteks Budha semua mahluk mempunyai kebebasan. jadi kita harus memberikan ruang kepada siapapun untuk hidup dalam kedamaian, kebhagian," ujarnya.

Walubi berpesan, agar seluruh umat beragama di Maluku dapat terus berpegang tangan, wujudkan Ambon, secara luas Maluku aman, damai dan sejahtera.

"Mari kita tetap berpegang teguh, kita harus percaya kepada pemerintah. karena pemerintah selalu mengharapkan kita terbangun masyarakat sejahtera, damai dan aman," pungkasnya.
Ambon 8575500042075937326
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks