Komisi III DPRD Malkuku Siapkan Aspirasi Untuk Disampaikan Ke Pusat | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Komisi III DPRD Malkuku Siapkan Aspirasi Untuk Disampaikan Ke Pusat


AMBON - BERITA MALUKU.
Sejumlah aspirasi telah disiapkan Komisi III DPRD Maluku untuk disampaikan ke pemerintah pusat pada 18 Januari mendatang.  


"Hari ini kita dalam rangka koordinasi agar semua mitra menyiapkan data-data menjadi kebutuhan usulan program yang bisa diperjuangkan pada kementerian di Jakarta," ujar Wakil Ketua Komisi III, Hatta Hehanusa kepada wartawan usai rapat kerja bersama mitra di kantor DPRD Maluku, Kamis (13/01/2021).  


Dikatakan, dalam rapat kerja, banyak anggota mengangkat berbagai persoalan yang berada di daerah pemilihannya masing-masing termasuk kemiskinan. Apalagi, terdapat sejumlah daerah Maluku tergolong kemiskinan ekstrem sesuai keputusan pemerintah pusat. 


Kemudian sektor perhubungan, salah satunya dermaga Wailey, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dari 2017-2022 belum juga dibangun, dikarena persoalan tanah. 


Untuk itu, dalam rapat pihaknya telah menyampaikan kepada Dinas Perhubungan dan Balai Perhubungan agar dermaga Wailey dapar diperhatikan. 


"Perlu dicari solusi menyelesaikannya. agar anggaran besar sudah mengendap jangan kembali datang terus. Untuk itu kita mita koordinasi dengan kabupaten segera menyelesaikan persoalan dari pembangunan ini," pintanya.  


Bidang infrastrastruktur, diketahui bersama di tahun 2022 APBD mengalami penurunan, hal ini mengakibatkan banyak persoalan ifrastruktur tidak bisa ditangani organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR). 


"Hal ini menjadi satu perhatian komisi menyampaikannya ke pusat," tandasnya. 

Dewan 7980353456944437081
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks