Wamen ATR/BPN Meresmikan Kantor Perwakilan di Bursel | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Wamen ATR/BPN Meresmikan Kantor Perwakilan di Bursel


NAMROLE - BERITA MALUKU.
Kantor perwakilan Kementerian ATR/BPN (Agraria dan Tata Ruang serta Kepala Badan Pertahanan Nasional) Kabupaten Buru Selatan diresmikan pada Jumat (26/2/2021). 

Peresmian kata Wamen ATR/BPN, Surya Tjandra adalah dalam rangka percepatan pelayanan Pertanahan.


Kedatangan Wamen ke Kota Namrole ibu Kota Kabupaten Buru Selatan ini untuk meresmikan Kantor Pelayanan Perwakilan di Kabupaten Bursel. 


Selain meresmikan Kantor Perwakilan, Wamen juga mengunjungi lahan persiapan pembangunan kantor baru yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah.


Dalam melakukan kunjungan itu, Surya Tjandra didampingi PLH Sekda Bursel, Ahmad Sahubawa serta pimpinan OPD, TNI/Polri.


Wamen mengatakan, pemerintah pusat sangat mendukung rencana pembangunan kantor perwakilan ATR/BPR yang ada di Kabupaten Bursel. 


"Olehnya itu Kami harapkan kepada Pemerintah Daerah agar dapat memperhatikan master plane dan tata ruangnya,” pinta Wamen.


Lanjut Wamen dengan berdirinya Kantor Perwakilan ini dapat mempermudah pelayanan pengurusan  setfikat tanah. Sehingga masyarakat di Buru Selatan ini mengurusnya tidak lagi harus ke Kabupaten Buru. Ia berharap semua pihak mendukung program pemerintah ini.


Sementara pada sambutan Bupati yang dibacakan oleh PLH Sekda Ahmad Sahubawa menyampaikan terimah kasih atas kunjungan Wamen di Bursel dalam rangka meresmikan kantor pelayanan pertanahan di kabupaten Bursel.


"Dengan adanya kantor pelayanan pertanahan, akan memperlancar program pembangunan daerah, meningkatkan perekonomian rakyat, memperoleh jaminan perlindungan hukum dan mengurangi/mengatasi sengketa pertanahan di daerah," jelas Tagop.

Daerah 4274195599583342579
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks