Sejumlah Petinggi Negara Dipastikan Hadiri Kongres Nasional Ke-IX Mahasiswa Hukum di Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sejumlah Petinggi Negara Dipastikan Hadiri Kongres Nasional Ke-IX Mahasiswa Hukum di Ambon


AMBON - BERITA MALUKU.
Sejumlah petinggi negara dipastikan akan menghadiri Kongres nasional ke-IX mahasiswa hukum, yang akan mulai berlangsung 5 Maret mendatang di Ambon.


Antara lain, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Ketua MPR, Bambang Soesatyo, Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharief Hiariej, Kepala Staf Presiden Dr. H. Moeldoko, dan Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.


Terkait itu Komisi I DPRD Maluku menfasilitasi untuk membicarakannya dengan Pemda Maluku, yang dihadiri Asisten II, dan Kepala Biro Umum, dan Kepala Biro Hukum.


"Kita mencoba menfasilitasi membicarakan kesiapan, karena dalam acara ini sangat luar biasa, sehingga sebagai tuan rumah kita inginkan kesiapan harus betul-betul maksimal. Mudah-mudahan Pemda bisa membantu terkait akomodasi, transportasi, dan baileo," ujar Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Amir Rumra, kepada awak media di baileo rakyat, Karang Panjang, Ambon, Senin (22/02/2021).


Menurutnya, agenda ini sangat penting, karena akan membicarakan berbagai isu strategis, diantaranya Undang-Undang Kepulauan, Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan banyak hal-hal terkait kondisi Maluku.


"Melalui agenda ini bisa memastikan DPR RI segera membahas UU Kepulauan, begitu juga LIN, sehingga mudah-mudahan dengan itu bisa memberikan kontribusi besar terhadap Maluku," pintanya.

Dewan 7583160577846815786
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks