Lantamal IX Ambon Gelar Apel Khusus dalam Rangka HUT Pomal ke 75 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Ambon Gelar Apel Khusus dalam Rangka HUT Pomal ke 75


AMBON - BERITA MALUKU.
Komandan pangkalan utama TNI AL (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono SE, MSi, menggelar apel khusus dalam rangka peringatan HUT Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) ke 75 tahun 2021, berlangsung di lapangan apel Mako Lantamal IX, kota Ambon, Senin (22/02/2021).


Pada kesempatan itu, Danlantamal IX Selaku penerima apel menyampaikan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut

Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM. 


Dalam amanat itu dikatakan, POMAL adalah figur Prajurit yang memegang teguh semboyan "Wijna Wira Widhayaka" Prajurit penegak aturan yang berwatak Ksatria arif dan bijaksana serta senantiasa menjunjung tinggi prinsip kebenaran.


"Peringatan hari ulang tahun Polisi Militer Angkatan Laut ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa sehingga, Prajurit POMAL dapat memberikan pengabdian terbaik nya selama 75 tahun," sebutnya.


Dijelaskan, bahwa institusi POMAL sebagai penegak hukum dan tata tertib Prajurit harus dapat menunjukkan eksistensinya untuk mencegah dan menangani setiap pelanggaran disiplin maupun menjauhkan Prajurit TNI Angkatan Laut dari segala bentuk pidana. Selain itu setiap individu Prajurit POMAL menjadi teladan dan panutan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan hukum.


"Tanamkan dalam setiap tarikan nafas, bahwa POMAL adalah contoh dan tauladan bagi Prajurit lainnya serta profil utuh Prajurit Laut di mata Masyarakat," ungkapnya.


Sambungnya lagi, saat masyarakat hendak melihat sosok Prajurit Angkatan Laut.. .Lihatlah POMAL!!!. Bila ingin tahu seperti apa disiplin Prajurit Angkatan Laut.. .Contohlah POMAL!!!. Itulah sebabnya pomal berbaret biru.. .Karena POMAL bisa ditiru!!!.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IX, Para Asisten Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Danyonmarhanlan IX, Para Kasatker Lantamal IX, Para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX. (DISPEN LANTAMAL IX)

TNI-Polri 7310039544186933959
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks