Pilkada, DPRD Maluku Terus Gelorakan Netralitas ASN | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pilkada, DPRD Maluku Terus Gelorakan Netralitas ASN


AMBON - BERITA MALUKU.
12 hari lagi masyarakat di empat daerah, yaitu Buru Selatan, Seram Bagian Timur, Maluku Barat Daya dan Kepulauan Aru, sudah akan menentukan sikap politiknya untuk pemimpin lima tahun kedepan.


Menjelang pesta demokrasi lima tahunan itu, terlihat pergerakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di birokrasi, dalam mencari dukungan kepada calon kepala daerah tertentu.


Untuk itu, seruan netralitas ASN terus digelorakan berbagai kalangan masyarakat, sehingga Pilkada berjalan dengan baik dan berkualitas.


Seruan ini datang dari Wakil Ketua Komisi I DPRD Maluku, Jantje Wenno, kepada awak media di baileo rakyat, karang panjang, Ambon, Kamis (26/11/2020).


"Saya menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama Guru-Guru bisa bersikap netral. Tunjukan profesionalisme mereka sebagai abdi negara dan bangsa," pintanya.


Untuk itu, kader Perindo Maluku itu menghimbau kepada ASN untuk dapat menggunakan hak pilih dengan hati nurani, tidak menggunakan jabatan sebagai pejabat maupun ASN memobilisasi masa dalam mendukung salah satu pasangan calon. Sehingga pemilu yang akan datang bisa berjalan dengan baik pula.


Kepada penyelanggara KPU dan Bawaslu, ia juga berharap bisa melaksanakan fungsinya secara profesional, dengan tentu bersandar kepada produk perundang-undangan yang berlaku.

Dewan 7786830538303689559
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks