BLT Bagi Pelaku Usaha Mikro Masih Diproses di Kementerian | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

BLT Bagi Pelaku Usaha Mikro Masih Diproses di Kementerian


AMBON - BERITA MALUKU.
Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku, telah mengirimkan data jumlah pelaku usaha mikro di Maluku kepada Kementerian Koperasi dan UKM untuk bisa mendapatkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp2,4 Juta/rorang.


"Data yang dikirim ada 19.269 pelaku usaha mikro, yang sementara ini masih di proses Kementerian," ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku, Muhammad Nasir Kilkoda.


Menurutnya, dari data yang disampaikan ke Kementerian, yang sudah dipastikan mendapatkan bantuan sebanyak 6.892 pelaku usaha mikro. 


"Terbanyak merupakan pelaku usaha dari Kota Ambon dan Maluku Tengah yang memang mayoritas penduduknya banyak," ucapnya.


Saat ini lanjut Kilkoda, pihaknya provinsi tengah turun lapangan lagi untuk lakukan verifikasi data ke kabupaten/kota guna mencocokan data alamat, nama serta NIK hingga jenis usaha dari pelaku usaha mikro.


"Sekarang Dinas Provinsi diminta juga untuk lakukan verifikasi data, karena data ini yang update dari kabupaten/kota karena harus sesuai data yang tercantum di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil," ungkapnya.


BLT yang akan diberikan, jelasnya hanya sekali, penyalurannya juga melalui Bank BRI dan BNI.


"Ada sebagian pelaku usaha sudah mendapatkan bantuan ini karena dicover langsung oleh Bank. Apalagi Bank juga memiliki data terkait pelaku usaha mikro," pungkasnya.

Ekonomi 6894375813152780265
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks