Jelang HUT KKT Ke-20, Penilaian Lomba Kebersihan Kantor SKPD Segera Dimulai | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Jelang HUT KKT Ke-20, Penilaian Lomba Kebersihan Kantor SKPD Segera Dimulai


SAUMLAKI - BERITA MALUKU.
Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang ke-20 pada 4 Oktober mendatang, pihak panitia perayaan  kabupaten  julukan duan lolat yang  sebelumnya bernama Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) akan menilai lomba kebersihan dan keindahan pada setiap dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 


"Nanti ada tiga SKPD terbaik yang diberikan reward dan ada juga lima SKPD terburuk yang akan ditegur," ungkap Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, Rabu (23/09/2020).


Menurut orang nomor satu Tanimbar ini, lomba kebersihan dan keindahan kantor dinas sudah mulai dilaksanakan. Hal itu terlihat dari aktifitas setiap pegawai kantor masing-masing dinas maupun badan yang setiap hari melakukan pembenahan pada halaman kantor masing-masing. Penilaian akan berjalan, sehingga diharapkan setiap SKPD wajib memperindah dinasnya. 


"Evaluasinya akan dilakukan tepat pada tanggal 1 Oktober nanti dan akan diumumkan tanggal 4 Oktober bertepatan dengan HUT," bebernya.


Meskipun diakui Bupati Fatlolon, kalau beberapa SKPD terus melakukan pembenahan, baik pada halaman depan kantor maupun samping kiri dan kanan, serta bagian belakang kantor. Oleh sebab itu, Falolon mengimbau SKPD yang dipimpinnya tersebut, untuk bisa meniru apa yang telah dilakukan dinas atau badan yang telah duluan berbenah.


"Kalau saya lihat sih, Badan Pendapatan Daerah sudah cukup bagus pelaksanaannya. Sebab aspek penilaian yang akan dilakukan meliputi aspek kebersihan dan aspek keindahan," tandasnya. 


Ditambahkan, sebenarnya banyak agenda kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang HUT daerah ini, akan tetapi, mengingat situasi saat ini, dimana dunia dilanda wabah virus Corona atau Covid-19, maka momen HUT akan dibatasi bahkan ditiadakan untuk kegiatan-kegiatan yang banyak melibatkan massa. Dengan demikian, lomba kebersihan dan keindahan kantor dirasa sangat tepat.  


Selain itu, kata dia, juga akan  ada penilaian tentang penerapan protokol kesehatan covid-19, dan keindahan kantor. (ys)


Tanimbar 5909454208293936632
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks