Eks Penumpang KM Sanus 34 Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah Jadi 49 Orang | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Eks Penumpang KM Sanus 34 Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah Jadi 49 Orang


AMBON – BERITA MALUKU.
Penumpang KM Sabuk Nusantara (Sanus) 34 yang sempat tertahan di Saumlaki, dinyatakan positif terpapar Corona (Covid-19) kembali bertambah, dari sebelumnya 16 kini menjadi menjadi 49 orang.


“Sampai saat ini sudah 49 orang terkonfirmasi Corona, dari 239 penumpang,” ujar Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada awak media di kantor Gubernur, Kamis (10/09). 


Namun dirinya tidak mengetahui pasti, 49 orang tersebut penumpang asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar atau Maluku Barat Daya (MBD).


“Kita tidak tahu mana asal KKT dan yang mana MBD, teman-teman di Dinas kesehatan sementara ini lagi mengecek,” ucapnya. 


Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah Maluku itu, kepada awak media di kantor DPRD Maluku beberapa waktu lalu, mengatakan dari hasil swab PCR di BTKL-PP Kelas II Ambon, 16 penumpang KM Sabuk Nusantara 34 yang sementara ini menjalani isolasi di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar positif terpapar Corona (Covid-19).


"Hasil swab seluruh penumpang belum keluar semua, yang baru keluar hasilnya 94 orang, 16 diantaranya terpapar Covid-19, sisanya kita masih menunggu,"ungkap Kasrul kepada awak media di DPRD Maluku, Selasa (08/09).


Ditanya kenapa sampai Gugus Tugas kecolongan, menurutnya seluruh penumpang yang melakukan perjalanan dengan KM Sanusi 34 hasil Rapid Test (RDT) semua non reaktif.


"Jadi ada yang reaktif saat periksa di salah satu RS, namun di RS lain hasilnya non reaktif. Memng bisa saja pagi reaktif, sorenya non reaktif. Semustinya yang kita pegang hasil swab," ucapnya.


Untuk hasil penumpang lainnya, pihaknya mendorong agar secepatnya keluar, sehingga mereka tidak hidup dalam tanda tanya, mana yang negatif dan positif.


"Kita upayakan yang sisanya secepatnya sudah harus keluar, sehingga mereka bis mengetahui," tandasnya.


Saat ini, seluruh penumpang KM Sanusi yang turun di Saumlaki sementara menjalani isolasi di beberapa lokasi yang disiapkan Pemda KKT. 


"Saat ini penumpang yang turun di saumlaki menjalani karantina disana, ada yang futsal dan beberapa lokasi," cetusnya.


Untuk KM Sanusi 34, menurutnya sudah melakukan perjalanan. 


"Sementara kapal saat ini sudah beroperasi kembali, penumpang di Marsela sudah turun," pungkasnya.

Covid - 19 8762299702905590383
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks