Hasil Tracing, Puluhan Pegawai DPRD Maluku Di Swab | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Hasil Tracing, Puluhan Pegawai DPRD Maluku Di Swab

AMBON – BERITA MALUKU. Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku terus mendalami penyebaran Covid-19 di kantor DPRD Provinsi Maluku.

Hingga saat ini tercatat sudah puluhan pegawai di baileo rakyat, Karang Panjang, Ambon itu sudah dilakukan swab. Termasuk lima pegawai, dua diantaranya dinyatakan positif Covid-19, yang merupakan hasil tracing dari anggota DPRD, Samson Atapary dan satu pegawai Sekretariat.

“Untuk DPRD Provinsi Maluku secara keseluruhan sekitar 20-an pegawai. Karena hasil keputusan seluruh pegawai administrasi di ambil swab. Untuk hasilnya kita masih menunggu,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Meykal Pontoh, kepada awak media di kantor Gubernur, Senin (10/08).

Menurutnya, jika pegawai-pegawai tersebut ada lagi yang positif, sudah tentu tracing berlanjut.

“Kalau misalnya ada hasil yang positif, itu yang dilakukan tracing kembali. Sekarang memang dengan aturan yang baru, kontak erat-pun kalau tidak bergejala memang tidak perlu di swab tetapi harus melakukan isolasi,” tuturnya.

Ditanya hasil tracing dari Samson Atapary, terhadap anggota DRPD lainnya, kata Pontoh belum dilakukan. Tetapi untuk keluarganya sudah dilakukan.

“Anggota DPRD yang di tracing dari Samson Atapary belum di swab, baru pegawai. Tetapi jika pelaku perjalanan bersamaan dengan terkonfirmasi maka harus tetap menjalani isolasi,” tandasnya.
Dewan 6629026650723222852
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks