Danlantamal IX Laksanakan Kunjungan ke Walikota Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Laksanakan Kunjungan ke Walikota Ambon

AMBON - BERITA MALUKU. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlanatamal) IX, Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, SE, M.Si laksanakan kunjungan kehormatan Walikota Ambon Richard Louhenapessy, SH, Selasa (11/08/2020).

Danlantamal IX mengatakan selaku pejabat baru ingin memperkenalkan diri kepada Wali Kota Ambon, karena melihat luas wilayah Maluku 92,4 persen adalah lautan selalu berhubungan dengan kegiatan kemaritiman, diantaranya potensi wisata bahari laut.

Selain itu Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX memiliki fasilitas peralatan Chamber Hiperbarik sangat diperlukan pada kegiatan penyelaman.

Dikatakan, kedepan diharapkan terjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah kota dalam membangun Maluku khususnya kota Ambon.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy, S.H mengatakan, Lantamal IX sebagai Forkopimda plus, dapat bersinergi bersama pemerintah kota Ambon dengan melibatkan prajuritnya turut mengawasi dan menjaga ketertiban pelabuhan laut. Karena Ambon merupakan kota transit butuh pengawasan khusus terhadap orang yang datang berkunjung melalui jalur laut.

"Warga masyarakat Ambon sangat menghargai dan hormat kepada TNI, oleh karena itu kita akan mengadakan rapat membahas lebih lanjut tentang bantuan Lantamal IX untuk mengawasi dan menjaga pelabuhan" kata Walikota.

Mengakhiri kunjungannya, Danlantamal IX mengatakan tujuan kunjungan ini juga dalam rangka bersilaturahmi dengan Walikota, agar kedepan lebih bersinergi dalam menjalankan tugas dan mendukung kebijakan Walikota yang merupakan kewajiban dan menjadi tanggung jawab bersama dalam membangun Kota Ambon.

Turut hadir mendampingi dalam kunjungan tersebut PJU Danlantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 1983884520611781726
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks