Pilkada Bursel, SAHABAT Diunggulkan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pilkada Bursel, SAHABAT Diunggulkan

NAMROLE - BERITA MALUKU. Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang berakronim SAHABAT, Sahlan Tomia - Sedek Bahta diunggulkan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Buru Selatan yang akan dihelat, 9 Desember 2020 mendatang. Optimisme itu didasarkan kapada peta kekuatan politik yang dimiliki Sahlan Tomia dan Sedek Bahta.

“Jika partai politik yang sedang berproses untuk menyaring calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Buru Selatan ini merekomendasikan pasangan SAHABAT, maka kami sangat optimis, pasangan SAHABAT akan memenangkan Pilkada Buru Selatan,” ucap Relawan Muda SAHABAT, Basir Belasa, Rabu (8/7) di Namrole.

Dikatakan, optimisme itu didasarkan pada perkembangan di basis riil, disertai antusias yang besar untuk menghentikan rezim Tagop Soulissa dengan memajukan lagi istrinya Safitri Malik sebagai bupati Buru Selatan.

“Daya tolak masyarakat terhadap Tagop Soulissa cukup besar. Apalagi seminggu ini terjadi demonstrasi dari masyarakat Buru Selatan di gedung KPK yang mendesak lembaga itu untuk menangkap Soulissa karena terlibat sejumlah kasus korupsi, ini kami lihat sangat berpengaruh di basis riil sehingga harapan masyarakat Buru Selatan mulai beralih kepada pasangan lain, dan kebetulan saja, SAHABAT memiliki peluang,” ujar Belasa. 
   
Yudi Wance (25), salah satu warga Kecamatan Waesama juga optimis, daya tolak terhadap rezim Tagop Soulissa cukup besar.

“Banyak orang - orang yang selama ini mendukung bupati, satu persatu mulai meninggalkan bupati setelah keputusan bupati untuk mencalonkan lagi istrinya Safitri Malik sebagai calon bupati. Menurutnya, karena masyarakat Buru Selatan sangat menjunjung tinggi adat dan budayanya,” ungkap Yudi Wance. (AZMI)
Daerah 8844654108986267945
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks