Lima Desa di Tanimbar Terima Hewan Kurban | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lima Desa di Tanimbar Terima Hewan Kurban

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah bagi Umat Muslimin, Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon menyerahkan sebanyak lima ekor sapi sebagai hewan kurban kepada lima desa di Tanimbar, yakni Desa Karatat, Labobar, Namralan, dan Kilon di Kecamatan Wuarlabobar, serta Kecamatan Tanimbar Utara, Kota Larat, yang untuk masing-masing desa mendapatkan sebanyak satu ekor hewan Kurban.

Penyerahan empat hewan kurban yang dilakukan pada Rabu 29 Juli 2020 pada empat desa di Kecamatan Wuarlabobar, dan satu hewan Kurban lainnya diserahkan pada Kamis (30/07/2020) di Kecamatan Tanimbar Utara.

Saat menyerahkan secara langsung hewan kurban tersebut, Bupati Fatlolon mengatakan, penyerahan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan janji Pemerintah Daerah yang untuk setiap tahun pada Hari Raya Kurban, wajib menyerahkan hewan kurban kepada umat Muslim. Dirinya berharap, dengan diserahkannya hewan kurban, dapat membantu masyarakat Umat Muslim untuk menjalankan ibadah Idul Adha dengan sebaik-baiknya dan menjadi berkah bagi yang berhak menerimanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fatlolon juga meminta masyatakat untuk menciptakan budaya lingkungan yang bersih, dengan tidak membuang sampah di pantai dan laut, termasuk lingkungan keluarga secara sembarangan sehingga dengan sendirinya, kesehatan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

Dirinya juga menambahkan, untuk proses belajar-mengajar di sekolah sudah kembali berjalan dengan normal, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Dirinya mengimbau agar anak didik selalu memperhatikan jam belajar yang dimulai pada pukul 08.00 hingga 12.00 Wit dan memperhatikan dengan tidak membawa jajan, serta membuka kantin pada sekolah-sekolah.

"Untuk kabupaten kepulauan tanimbar, saat ini masih dalam zona hijua dan aman, berkat doa dari semua pihak. Untuk itu, kita semua mempunyai tanggung jawab, dengan tetap mendoakan pemerintah daerah, sehingga tugas pelayanan di daerah ini tetap berjalan dengan lancar demi mensejahterakan masyarakat," pesan Bupati pada kesempatan menyerahkan hewan kurban. (ys)
Tanimbar 959288679454618558
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks