Dinilai Terlalu Kecil, Kemendagri Siap Bantu Perjuangkan Anggaran Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dinilai Terlalu Kecil, Kemendagri Siap Bantu Perjuangkan Anggaran Maluku

AMBON – BERITA MALUKU. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) siap membantu Maluku dalam memperjuangkan anggaran Maluku.

Hal ini menyusul keluhan Gubernur, Murad Ismail terkait kecilnya APBD Maluku Rp3,3 triliun, sudah tentu yang tidak cukup mengcover berbagai persoalan di Maluku, dengan rentang kepulauan.

“Kita memang tidak mempunyai keweangan alokasi dana transfer daerah tersebut, tetapi kami siap bantu melakukan koordinasi dengan Kementerian Keuangan terkait keluhan yang disampaikan Gubernur, dalam rapat koordinasi kesiapan Pilkada, agar dana bagi hasil Maluku segera ditransfer,” ujar Dirjen Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Adrian disela-sela kunjungan di Ambon, Jumat (24/07).

Namun, kata dia semua itu tergantung kondisi postur APBN, dimana Kementerian Keuangan memiliki formula dan pertimbangan yang matang dan obyektif terkait dana transfer.

"Saya yakin Kementerian Keuangan memiliki formula dan pertimbangan obyektif melakukan pengelolaan dana transfer khususnya," pungkasnya.
Ekonomi 2179707373794092910
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks