Bantuan Logistik Dinsos Maluku Surati Kemensos | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bantuan Logistik Dinsos Maluku Surati Kemensos

Sartono Pining
AMBON – BERITA MALUKU. Dinas Sosial Provnsi Maluku telah menyurati Kementerian Sosial untuk meminta bantuan logistik dan Persediaan Stok (Baperstok), sebagai upaya mengantisipasi jika terjadi bencana yang di musim penghujan saat ini.

“Kita sudah sampaikan surat ke Kementerian Sosial, untuk meminta dukungan logistik dari Jakarta, terutama peralatan KIP, tenda keluarga, tenda regu itu juga penting disamping kita punya dukungan logsitik baperstock yang lain,” ujar Kepala Dinas Sosial, Sartono Pining, saat dikonfirmasi di kantor Gubernur, Senin (27/07).

Untuk Baperstok, pihaknya juga meminta bantuan beras.

“Kalau stok beras masih ada, mudah-mudahan itu bisa kafer, tapi demikian kita juga meminta tambahan,” ucapnya.

Stok beras yang ada saat ini, kata dia kurang lebih 20 ton, dengan jangka penanganan tanggap darurat dalam kurun waktu tertentu.

“Banjir, tanah longsor itu kan tujuh hari kita kalikan dengan jumlah jiwa korban. Tapi kalau kita estimasi kejadian ini mudah-mudahan tidak terjadi yang besar, tetapi yang kecil ada rumus perhitungannya. Jadi Kalau 10, 20, 30 itu masih jauh kita menjamin, itu disamping baperstok di kabupaten/kota juga tersedia,” tandasnya.

Ia berharap surat permintaan yang dikirim mendapat tanggapan dari Kementerian Sosial, sehingga ketersediaan logistik dan baperstok tetap terjamin, walaupun terjadi bencana beras.
Ekonomi 723682877382258934
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks