Penggunaan Anggaran Covid-19 Akan Disampaikan Ke DPRD Maluku Setiap Dua Minggu | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Penggunaan Anggaran Covid-19 Akan Disampaikan Ke DPRD Maluku Setiap Dua Minggu

AMBON – BERITA MALUKU. Desakan DPRD Maluku terkait tidak transparannya penggunaan anggaran Covid-19, direspon langsung Pemerintah Daerah, termasuk Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Maluku.

Terkait hal itu, setiap dua minggu sekali Pemda Maluku dalam hal ini Gugus Tugas Covid-19 akan menyampaikan pengggunan anggarannya setiap dua minggu.

“Tentang anggaran, beliau sudah mengatakan nanti akan disampaikan laporan penggunaan anggaran setiap dua minggu sekali kepada DPRD, dan memang aturannya begitu,” ujar Ketua DPRD Maluku, Lucky Waatimurry, kepada awak media di baileo raykat, Karang Panjang, Ambon, Jumat (12/06), sesuai hasil koordinasi dengan Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul selang yang juga ketua pelaksana harian penanganan Covid-19 Maluku.

Terlepas hal tersebut, kata Wattimury, Tim Pengawasan Covid-19 DPRD akan meninjau langsung seluruh RS terkait dengan penanganan, termasuk posko-posko Covid-19.

“Saya kira paling cepat Senin atau Selasa kita sudah turun. Yang penting adalah Pemda sudah bertemu dengan pihak RS untuk membicarakan hal itu,” ucapnya.

Karena menurutnya, dari hasil rapat bersama dengan RS Swasta, Pemda Maluku sudah berjanji untuk membantu, terkait dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan lain sebagainya.

Menindaklanjuti hal itu, dirinya berterima kasih kepada Pemda Maluku termasuk Gustu Covid-19 yang sudah merespon apa yang menjadi  kesepakatan DPRD.

Dewan 4937999643300653854
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks