Pememerintah Berikan Bantuan 3.747 Paket Balasa Kepada Pekerja Parawisata Terdampak Covid-19 di Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pememerintah Berikan Bantuan 3.747 Paket Balasa Kepada Pekerja Parawisata Terdampak Covid-19 di Maluku

AMBON – BERITA MALUKU. Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyalurkan bantuan program bahan pokok lauk pauk siap saji (Balasa) pekerja parawisata di Maluku.

Bantuan 3.747 paket ini diserahkan Deputi bidang destinasi & infrastruktur, Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Harry Santosa Sungkari, diterima langsung Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Penyaluran bantuan ini ditandai dengan pelepasan 7 truck, berisi 2.670 paket Balasa untuk di distribusikan ke lima kecamatan di kota Ambon, Nusaniwe, Sirimau, Baguala, Teluk Ambon, Leitimur Selatan, oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, yang berlangsung di kantor Gubernur, Kamis (25/06).

Dalam sambutannya, Deputi bidang destinasi & infrastruktur, Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Harry Santosa Sungkari, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan Presiden, Joko Widodo kepada terhadap industri parawisata yang terdampak langsung pendemi Covid-19.

"Kita tahu bersama sejak pendemi Covid-19 yang paling terdampak adalah industri parawisata. Di dalam itu banyak pekerja di hotel, restoran, pemandu wisata, karena itu, saya kesini mewakili Menteri Parawisata memberikan bantuan dimaksud," ujarnya.

Dikatakan, bantuan ini akan di distribusikan dengan pengamanan oleh Polisi kepada seluruh kabupaten/kota, sesuai data dari Pemerintah Daerah Provinsi.

Ia berharap, bantuan tersebut diberikan kepada penerima yang memang benar-benar berkecimpun di industri parawsita.

"Kami yakin bantuan ini tepat sasaran, untuk itu kami berterima kasih kepada pemprov yang membantu kami dalam pendataan, begitu juga Polri dalam penyaluran bantuan," ucapnya.

Sementara itu Gubernur, Murad Ismail, mengatakan bantuan ini merupakan implementasi arahan dari Presiden, Joko Widodo, mengenai langkah-langkah mitigasi sektor parawisata & ekonomi kreatif yang berdampak pendemi Covid-19.

"Saya yakin Polri akan mendistribusikan sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan," cetusnya.

Mantan Dankor Brimob Polri ini berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Maluku.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, menegaskan bantuan ini akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

"Kami akan salurkan sesuai data alamat yang ada, by name by address, jadi setiap nama, alamat sudah jelas, sehingga tidak akan ada permasalahan dalam pendistribusiannya," pungkasnya.

Ia berharap, dukungan semua pihak sehingga bantuan yang di distribusikan, baik itu darat, laut maupun udara, dengan pengamanan aparat Polisi ini bisa berjalan dengan baik.
Headline 2186884410504073168
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks