Keluarga Inginkan Pasien Covid-19 Jalani Karantina Di Rumah, Ini Lima Pesyaratan Yang Harus Dipenuhi | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Keluarga Inginkan Pasien Covid-19 Jalani Karantina Di Rumah, Ini Lima Pesyaratan Yang Harus Dipenuhi

AMBON - BERITA MALUKU. Ketua Pelaksana Harian Penanganan Pencegahan Virus Corona (Covid-19), Kasrul Selang mengutarakan ada lima syarat yang harus dipenuhi keluarga, jika mengiginkan pasien Covid-19 menjalani karantina di rumah. 

Hal ini diungkapkan Kasrul, menindaklanjuti permintaan Suami dari pasien Covid-19 inisial HR yang sementara ini menjalani karantina di LPMP, Rumah Tiga, turut didampinggi anggota DPR RI Dapil Maluku dari Fraksi PKS, Saaidah Uluputty. Di kantor Gubernur, Selasa (16/06).

Dijelaskan, lima persyatan yang harus dipernuhi keluarga, satu kondisi medis dari pasien tersebut. Kedua, kondisi rumahnya agar virus tidak menyebar ke seluruh anggota keluarga.

Dicontohkannya, kamar tidur, toilet atau kamar mandi yang ada di dalam rumah harus minimal ada dua. Satu untuk pasien dan satunya untuk keluarga.

Ketiga, kondisi kesehatan anggota keluarga yang ada di dalam rumah itu sendiri, jangan sampai ada yang rentan terpapar Covid-19 seperti, ibu hamil atau lansia.

Empat, memastikan seluruh warga mendukung.

“Kelurga harus memastikan bahwa warga setuju, jangan sampai ada warga yang tidak setuju,” ucapnya.

Lima, apakah tim medis disitu cukup atau tidak.

“Jika keluarga terima, tindaklanjutinya pulang buat surat dan segala macam kita akan proses, ini juga berlaku untuk semua pasien Covid-19 jika mengiginkan menjalani karantina di rumah,” ungkapnya.

Karena menurutnya, upaya pemerintah untuk melakukan karantina kepada seluruh pasien Covid-19, karena ingin memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi kita upayakan agar supaya virus ini tidak menyebar ke keluarga atau orang lainnya, karena itu kita ingin memutus mata rantai penyebar Covid-19,” pungkasnya.
Covid - 19 6551209593685580020
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks