Gubernur Serahkan Bantuan Ventilator Dari PDIP Kepada Dua RS di Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Serahkan Bantuan Ventilator Dari PDIP Kepada Dua RS di Ambon

AMBON - BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Murad Ismail menyerahkan bantuan tiga ventilator dari DPP PDIP Perjuangan kepada dua Rumah Sakit (RS) di Ambon.

Bantuan tersebut diberikan kepada RSUD dr. M. Haulussy Ambon dua ventilator yang diterima Kepala Dinas Kesehatan Maluku, Meykal Pontoh, dan Rumah Sakit Tk. II dr. JA. Latumeten satu ventilator, yang diterima, Kolonel Ckm Yunus, Kepala Rumkit.

Penyerahan bantuan yang disaksikan Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimur, Ketua Pelaksana Harian Penanganan Pencegahan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang dan beberapa petinggi DPD PDIP itu, berlangsung di kantor Gubernur, Rabu (03/06).

Dalam sambutannya, Gubernur yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Maluku itu, mengatakan bukan tanpa alasan RST Ambon diberikan bantuan ventilator ini. Hal ini dikarenakan di RST Ambon hanya memiliki satu ventilator untuk pasien Covid-19.

"Waktu saya berkunjung (ke RST) saya menanyakan ventilator, tapi disana dipakai untuk pasien yang lain bukan untuk pasien covid, sehingga saya lepas ucapan kalau saya dapat bantuan ventilator saya akan kasih ke RST. Besoknya langsung teman telepon tanya ventilator, saya bilang satu rusak, dia bilang mau kirim berapa, saya bilang kalau bisa kirim 3, satu untuk RST dan 2 unit RSUD dr. Haulussy," tuturnya.

Ia berharap bantuan ini bisa membantu pasien yang terpapar virus sesuai tingkat penanganannya.
Pemprov 3481002568031512036
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks