Tagop Beri Bantuan Sembako Kepada DPC PDI-P Bursel | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tagop Beri Bantuan Sembako Kepada DPC PDI-P Bursel

NAMROLE - BERITA MALUKU. Tagop Sudarsono Soulisa selaku Pembina PDI Perjuangan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) memberikan bantuan kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan masker kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bursel.

Informasi yang diterima media ini, Rabu (20/5/2020) menyebutkan, pemberian sembako dan masker dari Tagop yang juga Bupati Bursel untuk kader partai banteng bermoncong putih itu, berlangsung di Sekertriat partai tersebut, kemarin.

Tagop datang bersama istrinya Safitri Malik Soulisa yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku di Sekertriat PDIP. Mereka disambut antusias oleh Sekertaris PDI-P Bursel, Anselany Seleky dan sejumlah anggota partai lainnya.

Pemberian sembako dan masker dilakukan secara simbolis dari pembina PDI P Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil DPD PDIP Provinsi Maluku, Safitri Malik Soulissa kepada DPC PDIP Bursel diterima Anselany Seleky selaku Sekertaris partai untuk dibahikan ke semua PAC PDIP yang berada di 6 kecamatan.

Pembina PDIP Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa mengatakan, dirinya sebagai kader partai dan PDIP yang membesarkan dirinya sehingga ia merasa berkewajiban memberikan kontribusi kepada partainya.

"Ini bagian dari kepedulian partai dalam rangka membantu masyarakat akibat pademi Covid19, maka saya kira bentuk kepedulian ini juga menjadi salah satu yang diharapkan oleh masyarakat, jadi saya kira ini menjadi tanggung jawab pengurus DPC untuk membagikan bantusn ke orang-orang yang berhak," ujar Tagop.

Dikatakan, bantuan yang ia berikan ini merupakan bagian dari kepedulian pertama, selanjutnya setelah lebaran, dirinya akan meberikan bantuan paket juga kepada masyarakat kristen untuk perayaan natal.

"Jadi Pemberian ini bukan pada satu komonitas masyarakat karna ramadhan atau lebabaran saja, bukan. Tetapi diberikan pada semua masyarakat akibat dari pademi Covid-19," ungkap Tagop.

Pada kesempatan itu juga Safitri Malik Soulissa mengatakan bahwa masalah ini menjadi tanggung jawab kita semua, bukan saja menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah.

Dikatakan, bagaimana mewujudkan segala sesuatu yang menyakut dengan hajat hidup orang banyak, dimana Covid19 ini menjadi isu yang cukup santer, sehingga dirinya merasa menjadi tanggung jawabnyab juga.

Ditambahkannya, bila pandemi ini berkepanjangan maka efek ekonomi akan berdampak pada masyarakat.

"Kita berusaha untuk membuat masyarakat lebih siap dalam menghadapi Wabah koronavirus ini. Kita memberikan bantuan ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab kita semua pada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di enam Kecamatan ini.

Sementara itu, Sekertaris DPC PDI-P, Orpa Aselany Seleky menyapaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Bupati Buru selatan bersama istrinya yang menyerahkan bantuan kepada DPC PDIP Bursel untuk di distribusikan bagi mereka yang berhak di 6 Kecamatan yang ada.

"Mewakili teman-teman DPC PDI P Bursel, kami menyampaikan terima kasih banyak kepada pak Tagop dan ibu Safitri yang sudah mempercayakan kami untuk membagikan masker dan sembako ke 6 Kecamatan nantinya, ucapan Seleky.

Dikatakan kepedulian yang diberikan oleh Bupati merupakan kontribusi Tagop dan Safitri Malik selaku kader PDI P, dalam menjawab harapan dan kebutuhan dari masyarakat. (AZMI)
Daerah 4255165649323144063
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks