Rayakan Idul Fitri, Gubernur Kunjungi RS Rujukan Covid-19 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Rayakan Idul Fitri, Gubernur Kunjungi RS Rujukan Covid-19

AMBON - BERITA MALUKU. Dalam perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah, Gubernur Maluku, Murad Ismail menyempatkan waktu untuk mengunjungi Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 yang ada di Ambon.

Didampingi istri, Widya Murad Ismail, Gubernur melakukan kunjungan di tiga RS, yaitu RS Lantamal IX Hallong, RST Latumeten dan RSUD dr. M. Haulussy.

Di setiap RS yang dikunjungi, Gubernur bersam istri dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Di sela-sela kunjungan di RSUD dr. M. Haulussy Ambon, Minggu (24/05), dengan APD yang dingunakannya, ia merasakan bagaimana tim medis bekerja dalam merawat pasien Covid-19, dengan menggunakan APD.

"Dalam berapa menit berpakaian begini saja saya sudah basah semua. Apalagi Tim Medis yang menangani pasien berjam-jam," ujarnya.

Karena itu, Mantan Dankor Brimob Polri ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku, agar membantu tim medis bergotong royong dalam memotong mata rantai penyebaran Covid-19 ini, dengan mematuhi himbauan yang selama ini gencar dilakukan pemerintahan, tetap di rumah, kalau keluar rumah pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan, serta makan makanan begizi dan rajin olahraga.

"Saya percaya jika kita semua melaksakan himbauan ini dengan baik, maka Covid-19 ini akan segera berakhir, biar kita hidup normal lagi sedia kala," ucapnya.

Tak lupa ia juga meminta kepada media masa, baik itu cetak maupun elektronik, agar memberitakan berita yang sejuk, sehingga tim medis yang bekerja dalam menjalankannya tugasnya tanpa ada beban apapun.

"Saya minta tolong media elektronik maupun cetak tolong menyuarakan hal-hal baik tentang Covid-19. Jaga perasaan tim medis juga, mereka tidak lebaran. Bahkan tidak bertemu keluarganya. Karena kepada awak media, beritakanlah berita yang menyejukan. Tolong sekali lagi jaga perasaan mereka," pintanya.
Headline 5546124962027942317
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks