Lantamal IX Kembangkan Keramba Jaring Apung | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Kembangkan Keramba Jaring Apung

AMBON - BERITA MALUKU. Pangakalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal IX) membudidayakan ikan Bobara di keramba jaring apung (KJA), dalam hal ini bekerjasama dengan Balai Perikanan & Budaya Laut Ambon (BPBLA) dan Dinas Perikanan Provinsi Maluku. Untuk saat ini keramba berada di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon, Senin (11/05/2020).

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto mengatakan bahwa Keramba ini memiliki beberapa manfaat yakni Keberadaan ikan di dalamnya akan lebih aman, sehingga memudahkan pemeliharaan. Selain itu, dengan ukuran keramba yang terbatas, ikan dapat dipanen dengan mudah.

Lebih lanjut dikatakan, ikan yang sudah besar nantinya dapat di pergunakan untuk mencukupi kebutuhan ditengah wabah COVID-19 dan memiliki nilai jual tinggi sehingga menambah ekonomi bagi warga Lantamal IX.

Pada kesempatan tersebut Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal IX Kolonel Marinir Daniel Kreuta yang bertugas membantu Danlantamal dalam menyelenggarakan fungsi Staf Umum Lantamal di bidang pembinaan potensi Maritim menambahkan bahwa kedepan diharapkan kerjasama yang sudah terjalin tidak putus ditengah jalan dengan menambah jenis - jenis ikan lain yang bisa dipelihara di Keramba Jaring Apung (KJA).

Hadir dalam kegiatan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra, Para Asisten Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX serta Dandenma Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 7022471736961223715
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks