Penerbangan Komersial ke Tamimbar Ditutup Hingga Juni 2020 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Penerbangan Komersial ke Tamimbar Ditutup Hingga Juni 2020

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Penerbangan komersial ke Saumlaki, ibukota Kabupaten Kepulauan Tanimbar kini telah ditutup hingga bulan Juni 2020 mendatang. Penutupan ini sebagai tindaklanjut instruksi pemerintah pusat mengenai larangan mudik untuk mendukung pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid-19) di tanah air.

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon dalam keterangan persnya yang juga diterima media ini, Sabtu (25/4/2020) menyatakan, penutupan penerbangan komersial ke Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki dari kota lain atau dari Kota Ambon, ibukota Provinsi Maluku telah dilberlakukan sejak Jumat, tanggal 24 April 2020 hingga Juni 2020 mendatang.

"Penerbangan udara mulai hari ini dihentikan sampai dengan 1 Juni mendatang. Jadi satu bulan lebih. Satu bulan enam hari tidak ada penerbangan," ujar Fatlolon.

Orang nomor satu di daerah julukan duan lolat ini mengatakan bahwa, kendati penerbangan komersial ke wilayah tersebut ditutup, terkecuali  terdapat penerbangan khusus milik TNI/Polri untuk urusan terpenting.

Fatlolon berharap, dengan diberlakukannya kebijakan penghentian sementara layanan terhadap jalur penerbangan penumpang ini, nantinya dapat membantu pencegahan penyebaran Covid-19 secara sigmifikan, khususnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (ys)
Daerah 5864492978401439626
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks