Kondisi 13 Pasien Positif Covid-19 di Maluku Terus Membaik | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kondisi 13 Pasien Positif Covid-19 di Maluku Terus Membaik

AMBON - BERITA MALUKU. Ketua harian penanganan pencegahan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengungkapkan saat ini kondisi 13 pasien terkonfirmasi dalam keadaan baik.

"Dari kriteria tekanan darah, suhu tubuh, denyut nadi, semuanya dalam kondisi baik," ujar Kasrul saat dikonfirmasi, Selasa (14/04).

Sekedar tahu total pasien konfirmasi Positif 14 kasus, 1 kasus dinyatakan sembuh dan 13 lainnya masih menjalani isolasi, tersebar di RSUD dr. M. Haulussy, RST Latumeten, RS Lantamal IX Hallong, Balai Diklat BPSDM Maluku dan RS Bhayangkara.

Untuk pasien kasus 02, kata Kasrul telah dikirim spesimen yang keempat kali, sedangkan pasien kasus 03 telah dikirim tiga kali.

"Jadi untuk pasien kasus 02 sudah tiga kali dikirim hasilnya masih tetap positif, kita sudah kirim ke empat kali, sedangkan pasien kasus 03 Swab masih positif, kita juga sudah kirim ketiga kali, harapannya hasil negatif," harapnya.

Terlepas dari hal tersebut, sesuai data gugus tugas Covid-19 Provinsi Maluku, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami peningkatan dari sembilan menjadi 10 orang.

Peningkatan ini karena ada penambahan dari Maluku Tengah sebelumnya nihil kini menjadi dua orang, Ambon empat orang, Bursel 1 orang, Buru 2 orang, Malra 1 orang, sedangkan Tual dari satu kini nihil.

Sementar Orang Dalam Pemantauan (ODP) 128 orang, mengalami penurunan dari sebelumnya 131 orang.

Penurunan ini terjadi di SBB dari enam menjadi lima orang, Malteng dari tiga menjadi dua orang, Ambon 43 orang, Bursel dua orang, Buru 54 orang, SBT lima orang, Kepulauan Aru tujuh orang, Kepulauan Tanimbar enam orang, dan Tual 3 orang.

Sementara kasus terkonfirmasi masih tetap 14 kasus, 1 kasus sembuh dan 13 kasus masih menjalani isolasi.
Headline 2899925743880309391
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks