Dua Cucu Pasien 02 Terkonfirmasi Positif Covid - 19 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dua Cucu Pasien 02 Terkonfirmasi Positif Covid - 19

AMBON - BERITA MALUKU. Dua orang kembali terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19), sesuai hasil tracking (pelacakan jejak) dari pasien kasus 02, yang merupakan nenek 74 Tahun, yang sementara menjalani isolasi di RST Ambon.

Kedua orang tersebut merupakan cucu dari pasien 02. Sehingga total dari 12 positif Covid, kini meningkat menjadi 14 orang, satu diantaranya dinyatakan sembuh, merupakan warga Bekasi.

"Kedua pasien itu meruapakn cucu dari nenek, satu baru lulus SMA dan satu masih duduk dibangku SMP," ujar Ketua Harian Penaganana Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang pada keterangan pers yang berlangsung di lantai enam kantor Gubernur Maluku, Senin (13/04).

Dikatakan, kedua pasien yang dinamai kasus 13 dan 14 sudah di isolasi di Balai Diklat BPSDM Provinsi Maluku, Poka.

"Secara umum keduanya dalam kondisi baik," ungkapnya.

Sebelumnya, tiga orang juga positif Covid-19 yang merupakan hasil Tracking pasien kasus 02, sehingga diberi nama kasus 04, kasus 05 dan kasus 06. Sementara ini ketiga kasus ini menjalani isolasi di Balai Diklat BPSDM Provinsi Maluku.

"Ketiga pasien kasus ini tidak menimbulkan gejala, tetapi dari pemeriksaan PCR, ketiganya positif.
Ini menunjukan virus ini sudah bertransformasi lokal meskipun orangnya tidak melakukan perjalanan," ucapnya.

Untuk kasus 07, kata Sekretaris Daerah Maluku ini, merupakan pelaku perjalanan dari Manado, Sulawesi Utara. Sementara ini berada di RS Lantamal Halong, Ambon.

Begitu juga kasus 08 dan 09 merupakan anak dan ayah juga dinyatakan positif. Sementara ini berada di RS Lantamal IX Hallong. Kedua pasien ini merupakan keluarga dari pasien 03 (istri dari ayah dan anak) asal Saparua, Maluku Tengah, yang sudah dipindahkan dari RS Lantamal ke RSUD dr. M. Haulussy.

Lebih lanjut dikatakan, kasus 10 dinyatakan positif merupakan pasien rujukan dari Seram Bagian Barat (SBB) dari SBB, sementara berada di RS Lantamal IX, Hallong.

Untuk kasus 11 dan 12, merupakan calon perwira polisi Polda Maluku, yang menjalani karantina di SPN Passo.

"Mereka dirawat di RS Bhayangkara, Polda Maluku," cetusnya.
Headline 3481918232404307831
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks