Cegah Wabah Covid - 19, Jemaat Labuang Bagikan Masker | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Cegah Wabah Covid - 19, Jemaat Labuang Bagikan Masker

Ilustrasi
NAMROLE - BERITA MALUKU. Mencegah terjangkit wabah Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Jemaat GPM Waefuhan Prangit, Labuang, Namrole, Klasis Buru Selatan, melakukan pembagian masker kepada anggota jemaatnya.

Aksi sosial pembagian masker gratis ini kepada anggota jemaat Unit Subu Rogo. Ada 110 lembar masker yang disiapkan diperuntukkan bagi anggota jemaat itu.

"Didalam situasi seperti sekarang ini, sekecil apapun bantuan sungguh sangat berarti kepada anggota jemaat kami," kata Ketua Unit Subu Rogo Jemaat GPM Waefuhan Prangit Labuan, Linda Tahapary kepada media ini, Kamis kemarin (16/4).

Dikatakan seraya berharap agar jemaatnya turut peduli dalam menjaga kesehatan serta menjaga kebersihan diri agar dapat memutus rantai penyebaran virus ini.

"Maka dari itu marilah kita sama-sama peduli dengan sekitar. Masker ini akan kami bagikan kepada mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Dikatakan, selaku Ketua Unit dirinya bersama anggotanya serta Majelis sangat merasa terpanggil memikirkan nasib masyarakat yang saat ini sulit memperoleh masker.

Dikatakan, masker yang mereka bagikan secara gratis ini merupakan hasil jahitan mereka berjumlah 110 lembar. Pembagian masker ini bukan saja kepada anggota jemaatnya tetapi juga kepada anggota Gereja tetangga dan umat muslim yang membutuhkannya.

"Pembagian masker kita lalukan dari rumah ke rumah, karena selain pembagian masker, kita juga lalukan himbauan kepada masyarakat yangg agar bukan saja menjaga kesehatan fisik seperti memberlakukan pola hidup bersih, social distancing tetapi juga menjaga kesehatan mental dengan pandai mengkonsumsi berita dari sumber yang bisa dipercaya misalnya dari pemerintah," jelasnya.

Dikatakan lagi, setiap detik masyarakat disuguhi dengan berita dan informasi mengenai covid -19 baik melalui media masa maupun media sosial. Maka tidak heran jika masyarakat mengalami gangguan mental seperti kecemasan yg berlebihan, stres, emosi dan lain sebagainya.

"Maka hal ini yang menimbulkan gangguan psikis yang berpengaruh pada penurunan imun tubuh. Sehingga kami perlu memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di Unit Suburogo agar selalu menjaga kesehatan baik fisik maupun mental," tuturnya. (AZMI)
Daerah 1025578596455103093
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks