Bantuan APD Dari BI, Dijadikan Stok Satgas Covid-19 Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bantuan APD Dari BI, Dijadikan Stok Satgas Covid-19 Maluku

AMBON - BERITA MALUKU. Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Bank Indonesia (BI) yang diterima Gugus Tugas (Gustu) Penanganan Pencegahan Virus Corona (Covid-19) Maluku, tidak akan langsung di distribusikan ke RS, namun untuk sementara disimpan untuk stok Gustu.

"Bantuan dijadikan stock untuk Dinkes, jika sewaktu-waktu ada laporan kekuarangan APD dari RS maka kita langsung distribusikan," ujar Juru Bicara Gustu Covid-19 Provinsi Maluku, Meykal Pontoh saat dikonfirmasi di kantor Gubenur, usai menghadiri pemyerahan bantuan 120 pics APD, yang diserahkan langsung Kepala Kantor Perwakilan Wilayah BI Provinsi Maluku, Niviarsano Manulang, kepada Ketua Pelaksana Harian Gustu Maluku, Kasrul Selang, diruang kerjannya, Rabu (22/04).

Bantuan APD ini, terdiri dari penutup kepala, sarung tangan, baju hazmat, sepatu boot, kacamata googles dan masker.

Terhadap bantuan ini, Meykal yang juga Kepala Dinas Kesehatan Maluku, berterima kasih kepada BI yang telah memberikan perhatian dalam upaya penanganan pencegaham Covid-19.

"Bantuan ini sangat membantu kami, terkhususnya untuk dokter dan tim medis yang menjadi Garda terdepan dalam memerangi Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Gustu Percepatan dan Penanganan Covid-19, Kasrul Selang mengaku, untuk saat ini, banyak para distributor memberikan APD, Rapid Test, dan fasilitas lainnya kepada Gustu Maluku.

"Saat ini, APD berupa Rapid Test dan lainnya sering diberikan para distributor dalam jumlah bervariasi. Singkatnya, kami tidak pernah bekerja sendirian dalam penanganan virus ini," ungkap Kasrul.

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku ini mengatakan, pihaknya melibatkan semua kalangan.

"Sebisanya kami libatkan. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini," kata Kasrul.

Sementara itu, Kepala KPw BI Provinsi Maluku, Niviarsano Manulang mengatakan, bantuan yang disalurkan melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) itu, untuk mendukung ketersediaan APD tenaga medis maupun tenaga pendukung yang melakukan tugas di Rumah Sakit.

"Bantuan ini, merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia Dedikasi Untuk Negeri yang nantinya akan dipakai para tenaga medis Covid-19," ungkapnya.

Dirinya berharap keterlibatan semua pihak, baik lembaga maupun individual untuk bersama-sama saling membantu dalam dalam melakukan penanganan pencegahan Covid-19.
Covid - 19 1987048046048960991
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks