12 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

12 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Maluku

AMBON - BERITA MALUKU. Total terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Maluku kini mencapai 12 orang. Hal ini disampaikan Ketua Harian Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang pada keterangan pers yang berlangsung di lantai enam kantor Gubernur Maluku, Sabtu (11/05).

Dijelaskan, dari 12 orang tersebut, 9 diantaranya merupakan kasus baru, yaitu tiga orang dari hasil tracking (pelacakan jejak) dari pasien kasus 02, nenek 74 tahun yang sementara ini di isolasi di RST Ambon.

"Dari hasil penelusuran itu kita dapat tiga pasien," ujarnya.

Kemudian, dua orang merupakan suami dan anak dari pasien kasus 03. Kedua pasien tersebut sementara ini dirawat di RS Lantamal Halong, sedangkan pasien kasus 03 menjalani isolasi di RSUD dr. M. Haulussy Ambon.

"Jadi ketiga ini merupakan satu keluarga, sebelummya istri dinyatakan positif, kini suami dan anaknya juga positif," tuturnya.

Kemudian satu pasien yang dirujuk dari SBB ke RSUD dr. M. Haulussy Ambon juga terkonfirmasi positif, serta satu pasien yang sementara ini dirawat di RS Angkatan Laut, Halong juga positif. Pasien ini baru merupakan pelaku perjalanan dari Manado.

Sedangkan dari 12 calon perwira Polda Maluku yang menjalani karantina di SPN Passo, dua diantaranya dinyatakan positif.

"Sudah terkonfirmasi ke Kapolda, bahwa kedua pasien tersebut akan menjalani isolasi di RS Bhayangkara Polri, Tantui, Ambon," pungkasnya.

Menindaklanjuti hal ini, Kasrul yang juga selaku Sekda Maluku menghimbau agar masyarakat terus siaga dan waspada.

"Ini tentu tentunya suasana sangat prihatin buat kita, kami cuma bisa memghimbau kepada basudara semua. Sekali lagi kita melakukan karantina mandiri dengan sangat ketat, terutama masyarakat Maluku yang baru melakukan perjalanan ke daerah terpapar, kepada warga dan RT bisa mengonttol ini dengan ketat. Karena sekarang ini kita sudah istilah transformasi lokal, artinya ada orang tidakk melakukan perjalanan pun sudah positif," pungkasnya.
Headline 5714173445560076738
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks