TNI AL Panggil Putra-Putri Maluku Untuk Jadi Taruna-Taruni AAL dan Bintara PK 2020 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

TNI AL Panggil Putra-Putri Maluku Untuk Jadi Taruna-Taruni AAL dan Bintara PK 2020

AMBON - BERITA MALUKU. TNI Angkatan Laut memanggil putra – putri asli daerah Maluku untuk didik menjadi prajurit yang ingin mengabdi kepada bangsa dan negara sebagai prajurit TNI AL, kini saatnya bersiap diri. Sebab, TNI AL melalui Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon membuka rekrutmen Calon Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut TA 2020 dan Calon Bintara PK Pria & Wanita TNI AL GEL I TA 2020. Untuk informasi pendaftaran dibuka secara online mulai 6 Maret - 26 April 2020, validasi 1 April - 26 April 2020. Untuk pendaftaran diri dan mengisi formulir di website “al.rekrutmen-tni.mil.id”.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Laksmana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M, menegaskan kepada seluruh calon yang ingin mendaftar, dimana selama proses penerimaan berlangsung tidak dipungut biaya apapun jika ada yang mengatasnamakan panitia untuk membayar sejumlah uang untuk ditransfer, itu sudah pasti penipuan, segera laporkan ke panitia.

“Jadi tunggu apalagi segera persiapkan dirimu, menjadi seorang prajurit TNI adalah suatu pilihan, kebanggaan dan suatu kehormatan serta merupakan tugas suci dan mulia. Karena Setiap prajurit TNI senantiasa siap sedia mengorbankan jiwa dan raganya, demi menjaga kedaulatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”. Ujar, Danlantamal IX.

Asisten Personel Danlantamal IX Ambon Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan, S.T. menambahkan, untuk calon Daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran terdekat dengan menunjukan cetakan formulir pendaftaran dan dokumen asli antara lain Akte Kelahiran, KTP Calon, KTP Orang Tua/Wali, Kartu Keluarga (KK), Ijasah dan SKHUN SD, SMP/MTS & SMA/MA, BPJS, SKCK yang masing-masing difotocopy satu lembar dan dilegalisir, pas photo hitam putih terbaru ukuran 4x6 cm dua lembar, 3x4 cm satu lembar, serta 2 buah stopmap warna kuning (calon Taruna/Taruni) dan stopmap warna biru (Calon Bintara Pria/Wanita).

Lebih lanjut dikatakan, apabila ada lampirkan sertifikat/piagam prestasi yang dimiliki, seleksi tingkat daerah dilaksanakan di tempat pendaftaran, sedangkan seleksi tingkat pusat dilaksanakan di Kantor Lapetal Malang. Bagi yang lulus seleksi tingkat daerah akan dikirim ke Lapetal Malang untuk mengikuti seleksi tingkat pusat dengan biaya negara. Calon yang dinyatakan tidak lulus seleksi tingkat pusat akan dikembalikan ke daerah asal pendaftaran dengan biaya negara. Calon hanya dibenarkan mendaftar di satu tempat pendaftaran. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 8899763625124364045
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks